Dinas Koperasi dan UMKM Adakan Diklat Penyusunan Kelayakan Usaha Koperasi - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 28 Agustus 2018

Dinas Koperasi dan UMKM Adakan Diklat Penyusunan Kelayakan Usaha Koperasi


BIMA_KUPAS BIMA. Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima adakan diklat penyusunan kelayakan usaha Koperasi dari kegiatan pemberdayaan usaha koperasi Kabupaten Bima tahun 2018 yang dilangsungkan di aula II hotel La–Ila Kota Bima, Senin (27/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 Koperasi dari unsur pengurus Koperasi yang berada di wilayah Kecamatan serta Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Koperasi A. Samad, S.Sos serta Kabid Simpan Pinjam Syarif Marhal, SH dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima.

Menurut Kabid Kelembagaan dan Pemberdayaan Koperasi pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima A. Samad, S.Sos sampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia sehingga kedepan para pengurus koperasi yang mengikuti diklat ini dapat menjalankan tugas dengan baik guna menjalankan usaha koperasi dan meningkatkan pendapatan para anggota.

Oleh karena itu, dalam rangka peningkatan SDM khususnya di bidang perkoperasian ini diberikan diklat sehingga dari kegiatan diklat yang diikuti oleh para pengurus kedepanya dapat meningkatkan usaha koperasi yang dijalankan usai mengikuti kegiatan diklat tersebut.

Beliau berharap semoga dengan adanya Diklat ini kedepanya para peserta dapat mengikuti diklat tersebut guna mendapatkan pembekalan dan ilmu terkait dengan cara menjalankan usaha koperasi di wilayah pengurus dalam mejalankan usaha koperasi tersebut.

Direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mula dari tanggal 27 s/d 29 Agustus 2018 dimana para peserta ini akan diberikan bimbingan oleh tutor dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima. Ujarnya.
Kupas (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages