Tiga PJS Desa Dilantik Secara Serentak Oleh Camat Woha - KUPAS BIMA

Headline News

Jumat, 24 Agustus 2018

Tiga PJS Desa Dilantik Secara Serentak Oleh Camat Woha


BIMA_KUPAS BIMA. Upaya meminimalisir kepincangan dalam segi administrasi dan kebijakan pada roda pemerinrah Desa sehingga Camat Woha tepatnya di Aula kantor Camat Woha Kabupaten Bima telah melaksanakan acara serah terima jabatan dan pelantikan Pejabat.


Ketiga pejabat pelaksana yang dilantik oleh camat Woha yakni kades Samili, kades Penapali, kades Keli yang dihadiri kurang lebih 90 orang, Jum'at 24/08/2018 sekitar pukul 09.30 wita.

Adapun yang di lantik pada kegitan yang dimaksud Murrala Bac S.Sos berasal dari kasi pemerintahan kantor camat woha yang dilantik menjadi Pejabat Desa keli, Idham berasal dari staf Fispra kantor camat woha di lantik menjadi Pejabat Desa Samili, Yunan Pribadi  S.Sos berasal dari kasubag proglap kantor camat woha yang dilantik menjadi Pejabat Desa Penapali.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh camat woha, Irfan DJ SH, sekcam woha Amiruddin HI S.Sos, Kapolsek Woha AKP H. Fandi AR, Danramil Woha Kapten Kav. Sukahar, Kasi Kessos Trisna Andriani SE, dan mantan para Kades, Sekdes dan juga para BPD, TOGA, TOMA dan TODAT.

Kegiatan diawali dengan pembacaan qalam Illahi oleh Jumarlin Sarifuddin dari siswa SMAN 1 Woha, menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan SK Bupati Bima oleh sekcam woha, pelantikan PJS oleh camat woha, dan penanda tanganan berita acara serah terima jabatan.

Camat Woha Irfan DJ SH menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Muspika dan seluruh undangan yang sempat hadir pada acara pelantikan yang dimaksud.

Irfan juga menyampaikan terima kasih kepada para mantan Kades yang telah memberikan hak tugasnya kepada pejabat yang telah dilantik pada kesempatan tersebut.

Sambung camat bahwa ke tiga pejuang ini mengundurkan diri dan bertujuan ingin memperluas wilayah kerja yang mana awalnya hanya memimpin sebuah Desa tetapi sekarang ke tiga orang ini ingin memimpin pada tiga Kecamatan yakni melalui kancah pilihan legislatif atau calon anggota DPRD Kabupaten Bima di dapil 1.

Masih sambung Camat, saya memilih ketiga orang  ini guna menjabat sebagai kades tentu memiliki nilai lebih di antara yang lainya dan tentu tidak diragukan oleh bapak dan ibu tentang kinerja dan kemampuan pejabat yang saya tunjuk ini. Bebernya.

Camat menegaska jika ada pertanyaan kenapa tidak ditunjuk pejabat Desa itu sendiri? Camat menjelaskan agar netralitas dan kecurigaan masyarakat dalam kompetisi nanti tidak ada dan itu semua agar terhindar dari masalah yang akan timbul di kemudian hari. Ungkap Irfan.

Bupati dan camat memiliki kewenangan dalam penunjukan pejabat ini, saya minta kepada masyarakat mari berikan dukungan kepada pejabat yang dilantik ini agar semua program berjalan dengan baik.

Camat berpesan kepada pejabat yg dilantik agar bisa berkolaborasi dan komunikasi terhadap semua elemen maupun masyarakat pada umumnya, dan kepada sekdes dan jajarannya agar bisa mendukung dan membantu kinerja pejabat selama menjalankan tugasnya.

Beliau juga selaku kepala wilayab di Kecamatan Woha menyampaikan selamat berjuang kepada para mantan kades yang bertarung dalam kancah pileg yang ada di Dapil 1 wilayah Woha, Monta, Parado semoga sukses dan terima kasih telah membantu Woha selama memimpin di Desa masing-masing. Kupas (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages