WABUP Bima Tinjau Langsung Rumah Korban Gempa Di Rabakodo Woha - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 21 Agustus 2018

WABUP Bima Tinjau Langsung Rumah Korban Gempa Di Rabakodo Woha


BIMA_KUPAS BIMA. Kekuatan gempa yang berasal dari lombok dirasakan getarannya sampai ke Kabupaten Bima dan menimbulkan korban. Bersumber dari masalah tersebut, wabup yang didampingi Kepala BPBD, Sekda Kabupaten Bima dan Camat Woha langsung meninjau lokasi kejadian yang terkena imbas dari gempa.

Gempa yang melanda sejumlah wilayah semalam mengundang keprihatinan berbagai pihak termasuk para kepala daerah termasuk Kabupaten Bima. Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Nor, Senin 20/08/2018 sekitar pukul 09.20 wita di Desa Rabakodo Kecamatan Woha telah melakukan pengecekan meninjaua langsung keadaan rumah warganya yang terkena musibah gempa.

Wakil Bupati Bima bersama rombongan yang dibantu oleh satuan polisi pamong praja sekitar 09.20 Wita tiba di rumah sdr Yunus Ahmad 50 tahun  Rt 02 Rw 01 Dusun lavendo, kemudian pukul 09.30 wita langsung menuju ke rumah sdr Jamaluddin  Rt 01 Rw 01 Dusun yang sama.

Dalam kesempatan tersebut wakil bupati, kadis BPBD dan Camat Woha berpesan kepada warga yang terkena musibah, upayakan membangun rumah menggunakan besi untuk tiangnya dan jangan menggunakan bambu sehingga akan mudah roboh seperti ini. Pesannya.

Wabup menambahkan untuk bantuan tanggap darurat akan diupayakan  hari ini juga oleh Dinas BPBD, sebagai bentuk keterwakilan pemerintah Wakil Bupati Bima menyerahkan amplop bantuan untuk korban gempa.

"Amplop ini tolong dipergunakan untuk kebutuhan awal sambil menunggu bantuan resmi yang diberikan oleh pemerintah". Ungkapnya.

Dengan rasa khawatir kepada masyarakatnya wabup berharap agar warga yang terkena musibah dapat menerima kejadian ini sebagai bentuk ujian dari yang maha kuasa sehingga kita dapat selalu sabar dalam menghadapi semuanya. Harap Babe. Kupas (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages