Wabup Resmi Tutup Lomba Menulis Surat Remaja Untuk Dilan - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 28 Agustus 2018

Wabup Resmi Tutup Lomba Menulis Surat Remaja Untuk Dilan


BIMA_KUPAS BIMA. Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer menutup secara resmi lomba menulis surat remaja untuk kepemimpinan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer (Dilan) yang dilangsungkan di aula kantor Camat Woha, Senin (27/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Woha, Ketua Serikat Guru Indonesia (SGI) Eka Ilham, S.Pd, M.Si, para guru/pendamping serta para pelajar yang berhasil sebagai juara dalam lomba menulis tersebut.

Adapun kegiatan ini digagas oleh Komunitas Sarangge Baca Bima yang diketuai oleh Dipati, S.Pd beserta seluruh anggota komunitas tersebut. Pada Lomba menulis surat remaja untuk Dinda–Dahlan ini diikuti oleh seluruh Siswa/Siswi tingkat SMP dan SMA Se–Kabupaten Bima.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini merupakan langkah kreaktif guna memberikan kesempatan kepada generasi muda dan pelajar untuk mengekspresikan secara konstruktif ide dan pemikiran mereka dalam hal kepemimpinan Dinda–Dahlan maupun harapan kemajuan bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Bima.

Oleh karena itu, segala bentuk penyampaian termasuk didalam surat para remaja akan menjadi sumber pelengkap yang mengilhami kepaduan program pemerintahan dan penelusuran kebijakannya.

Kepada seluruh OPD dengan adanya kegiatan seperti ini agar turut serta memberikan atensi atas ide dan pemikiran yang disampaikan melalui lomba menulis seperti yang dilaksanakan ini serta dapat menindak lanjuti secara proporsional dalam bentuk program yang terukur.

Pada kesempatan in saya menyampaikan terima kasih kepada komunitas sarangge baca Bima, dewan juri serta semua pihak yang berkontribusi maksimal menggagas kegiatan yang positif seperti yang dilaksanakan ini, sehingga kedepan kegiatan semacam ini dapat dilanjutkan keberadaanya.

Wabup menjelaskan, daerah sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini dalam rangka menyampaikan ide dan kreasi yang cemerlang dalam menukung kemajuan pemerintah daerah, terutama program yang kami jalankan dalam mengemban amanah sebagai kepala daerah.
Kepada para pemenang para lomba ini saya ucapkan selamat, semoga prestasi yang telah diraih ini bukanlah akhir dari keberhasilan, melainkan awal dari keharusan untuk terus mengasah kemampuan hingga pada waktunya nanti dapat lebih berprestasi pada jenjang yang lebih tinggi. Begitupula kepada nominator yang belum mendapatkan juara agar jangan berkecil hati, apalagi mereduksi motivasi untuk terus menyalurkan ide-ide dan gagasan, karena sejatinya keikut sertaan dalam mengikuti lomba bukanlah sekedar untuk tampil menjadi pemenang akan tetapi manfaatkan ruang penyampaikan ide dan gagasan secara lebih terarah dan intelektual.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer berharap dengan adanya kegiatan ini sebagai ajang kompetisi dalam meningkatkan kreatifitas dan kompetensi diri generasi muda yang ada di wilayah Kabupaten Bima.

Sementara menurut pengurus taman baca masyarakat “Sarangge Baca Bima” Dipati, S.Pd dalam laporan, bahwa kegiatan yang kami laksanakan ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan menulis surat bagi remaja, siswa dan generasi muda sehingga mereka nantinya dapat melakukan kreaktifitas dan kompetensi diri setiap generasi muda, sehingga dari ide–ide mereka ini dharapkan bisa memberikan kritikan yang membangun demi peningkatan kemajuan daerah sekaligus dapat memberikan dukunan penuh terhadap kepemimpinan Dilan.

Selain itu kegiatan ini merupakan awal bangkitnya generasi muda, yang mana keberadaan generasi muda sekarang dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi daerah, bangsa dan Negara Indonesia.

Tentunya semangat generasi muda sekarang harus lebih baik dan  semakin maju daripada generasi muda tempo dulu, mengingat situasi dan kondisi negara sekarang sudah merdeka, aman dan tentram dari segala ancaman/penjajahan negara lain serta dapat menikmati hasil pembangunan.

Maka dari itu, mari kita selaku generasi muda dapat mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan ide–ide yang cemerlang dalam rangka bersama–sama menyumbangkan kreativitas guna mendukung pelaksanaan program yang dilaksanakan kepala daerah dalam membangun daerah Kabupaten Bima kearah yang lebih baik.

Momentum ini dirangkaikan dengan penyerahan buku rekomendasi remaja Kabupaten Bima untuk Dilan oleh Ketua taman baca “SARANGGE” Baca Bima Dipati, S.Pd kepada Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer serta penyerahan piala dan tropi bagi pemenang pada lomba tersebut.

Pada momen ini juga diserahkan penghargaan pada juara lomba, dimana Untuk tingkat SMA juara 1 (pertama) oleh Fitri Khairunnissah dari SMAN 1 Bolo, peringkat II (dua) diraih oleh Nurfaizah berasal dari SMAN 1 Belo, peringkat III (tiga) diraih oleh Al–Dhania Usawatun Khasanah dari SMAN 1 Madapangga, Sedangkan ditingkat SMP peringkat 1 diraih oleh Syafriatunisah dari SMPN 2 Bolo, peringkat II diraih oleh Andi Fahriansyah dari SMPN 2 Bolo, peringkat III (tiga) diraih oleh Dhafa Dhiya Ulhaq dari SMPN 1 Bolo.
Kupas (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages