Jelang Lomba Tatakelola Arsip, Tim Lakukan Pembinaan - KUPAS BIMA

Headline News

Sabtu, 01 September 2018

Jelang Lomba Tatakelola Arsip, Tim Lakukan Pembinaan


BIMA_KUPAS BIMA. Panitia pendamping Tim Juri, yang terdiri dari Inspektur Pembantu, Kabag Hukum, Kabag OPA, Kabid Kesra BKD, Kabid Arsip, Kabid Komunikasi Publik Diskominfostik, 3 Kabid BPPKAD, Kamis (30/8) melakukan pembinaan untuk melihat langsung persiapan OPD mengikuti Lomba Penataan Arsip yang akan dihelat Minggu III September mendatang.

Tim menyisir OPD yang berkantor di Godo mulai dari Dinas Dikbudpora, Disducapil, Dishub, BPBD, Perkim, Dikes, Satpol PP, BPPKAD dan Setda.

Kabid Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Arsip Julkifli SH, M. Hum menjelaskan, pemantauan dimaksudkan untuk melihat dari dekat OPD mana yang telah melakukan tatakelola arsip sesuai ketentuan regulasi. Untuk itu, dalam hal ini akan dilakukan pada bulan September 2018, Tim juri dari ANRI dan Pemprov NTB akan menilai langsung guna memastikan pemenuhan ketaatan asas dari OPD.

Berdasarkan hasil pantauan, evaluasi dan pembinaan sudah ada beberapa OPD yang telah menerapkan sistem tata kelola arsip dengan baik, walaupun masih dilakukan penyempurnaan.

Ditambahkannya, hasil kunjungan lapangan tersebut juga menemukan masih ada sebagian OPD yang belum  melakukan tatakelola sesuai dengan amanat Perundang-undangan. Untuk itu diharapkan ke depan, seluruh OPD dapat melakukan pendataan sekaligus memahami arti pentingnya sistem tata kelola kearsipan.  Jelasnya.

Selanjutnya, Senin (3/9) Tim akan melakukan peninjauan OPD yang ada di wilayah Kota Bima.
Kupas (imink/Diskominfostik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages