Bidang PAUDNIPORA Kabupaten Bima Akan Adakan Seleksi PPP - KUPAS BIMA

Headline News

Jumat, 11 Januari 2019

Bidang PAUDNIPORA Kabupaten Bima Akan Adakan Seleksi PPP


Bima_Kupas Bima. Kelompok program pusat terbuka luas buat warga negara tidak terkecuali Kabupaten Bima.

Program pusat melalui Kemenpora RI terbuka untuk umum lebih khusus untuk daerah Kabupaten Bima yakni program pertukran pemuda indonesia (PPPI).

Kabid Paudnipora Chairunnas S.Pd M.Pd yang dikonfirmasi kupas bima diruang kerjanya menyampaikan bahwa, diminta kepada seluruh pemuda Kabupaten Bima siapkan dirimu untuk menjadi salah satu Duta Pemuda Indonesia mewakili Provinsi NTB untuk menjelajah Negeri. Pinta Chairunnas.

Program Duta Pemuda yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat dari para pemuda Kabupaten Bima guna menunjukan kebolehannya pada tingkat nasional bahkan internasional.

Adapun jenis programnya yakni PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara), PPAP/JPI (Jambore Pemuda Indonesia), dan KPN (Kapal Pemuda Nusantara. Bebrnya Kamis, (10/01/19).

Sementara Kasi Kepemudaan Mustamin M.Pd yang ditemui menjelaskan bahwa untuk dapat menjadi peserta dalam program yang dimaksud harus memenuhi persyaratan diantaranya : Memiliki KTP Kabupaten Bima, Berusia 18-25 Tahun, Pendidikan minimal SMA, Belum menikah, Sehat Jasmani dan Rohani, Berwawasan luas, Memiliki pengetahuan dan keterampilan kesenian (tari, musik, dan lain-lain), Memiliki kemampuan bahasa inggris aktif dibuktikan dengan skor toefel minimal 500.

Sementara khusus PPAN yang menjadi syarat dan tesnya antara lain : Tes tulis tentang pengetahuan umum, disisi lain untuk KPN ditambah dengan pengetahuan, maritim Indonesia, Wawancara kepribadian, Tes praktek seni budaya, Interview Bahasa Inggris/ Bahasa Asing lainnya dan Khusus PPAN akan diadakan seleksi Renang dan Lari. Jelas Mustamin.

Sambung Mustamin yang akrab disapa Dae Temo, kalau untuk kuota peserta, tanggal, dan tempat seleksi akan kami update kembali dan Siswa mengenal nusantara, kapal pemuda nusantara untuk terbuka untuk umum.

Hanya saja harapan Dae Temo mengatakan persiapkan dirimu untuk menjadi Duta Pemuda Indonesia 2019 perwakilan Kabupaten Bima. Harapnya. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages