Bupati Bima Didampingi Farid Tinjau Progres Pembangunan Dana DAK Afirmasi 2018 - KUPAS BIMA

Headline News

Kamis, 03 Januari 2019

Bupati Bima Didampingi Farid Tinjau Progres Pembangunan Dana DAK Afirmasi 2018

Bima_Kupas Bima. Upaya dalam memberikan peningkatan dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelayanan dibidang kesehatan merupakan tolak ukur keberhasilan daerah.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampinggi Kepala Bidang Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Muhammad Farid, SKM meninjau progres pembangunan 2 Puskesmas yakni puskesmas Monta Kecamatan Monta dan Puskesmas Parado Kecanatan Paradi, Kamis (3/01/19).

Saat meninjau lokasi kedua puskesmas tersebut Bupati Bima menyampaikan, dengan proses penyelesaian pembangunan dua puskesmas ini kedepanya untuk upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam segi pelayanan fasilitas kesehatan yang memadai.

Pihak pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan menyampaikan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berada di kedua kecamatan tersebut, untuk kedepannya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, dengan peningkatan pembangunan fasilitas puskesmas ini, diharapkan kepada para petugas maupun para Dokter yang mengabdi dikedua puskesmas tersebut agar dapat standbay di tempat, sehingga warga masyarakat yang ingin  berobat dapat terlayani dengan maksimal.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berharap semoga dengan penyelsaian pembangunan kedua puskesmas ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara menurut Kabid Promkes M.Farid, SKM yang juga merupakan pihak PPK menyampaikan bahwa, pembangunan kedua puskesmas ini menggunakan alokasi DAK Afirmasi tahun 2018 dengan jumlah alokasi masing–masing puskesmas mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 7 Milyar lebih.

Suntikan dana yang bersumber dari pemerintah pusat ini semoga dapat dimaksimalisasi oleh pihak pekerja sehingga dari dana tersebut program pembangunan puskesmas ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Masih sambung Farid, Kami selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam Proyek ini akan terus mengawasi pembangunan 8 puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Bima termasuk kedua puskesmas yang kita tinjau hari ini, sehingga kedepannya pembangunan puskesmas tersebut sesuai dengn harapan kita bersama dan dapat digunakan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tutup Farid. Kupas Bima (imink/AD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages