Pelatihan Guru UKS Puskesmas Palibelo Sosialisasikan Perbub - KUPAS BIMA

Headline News

Sabtu, 12 Januari 2019

Pelatihan Guru UKS Puskesmas Palibelo Sosialisasikan Perbub

Bima_Kupas Bima. Lingkungan pendidikan merupakan ranah terbaik untuk membina karakter generasi bangsa.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Palibelo Hj.Titien Sumarni pada kegiatan pelatihan guru UKS yang berlangsung di Puskesmas Palibelo, Sabtu (12/01/19) pagi tadi.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh seluruh guru pembina UKS yang ada di Kecamatan Palibelo dari semua jenjang pendidikan yang ada.

Adanya kegiatan semacam ini sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama pihak puskesmas dengan sekolah khususnya dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima pada umumnya untuk menambahkan pemahaman kepada para siswa akan arti dari menjaga kesehatan serta mencegah praktek merokok dilingkungan sekolah, puskesmas atau rumah sakit.

Umi Titien yang ditemui wartawan kupas bima lepas kegiatan yang dimaksud menyampaikan bahwa, Tujuan Kegiatan ini supaya guru UKS dapat berperan aktif dalam melakukan Pembinaan lingkungan sekolah berwawasan kesehatan, dapat mengikuti perkembangan dan pertumbuhan anak didik di sekolah,  mengetahui lebih awal bila ada gangguan kesehatan pada anak didik di sekolah serta dapat melakukan upaya pencegahan penyakit menular di lingkungqn sekolah. Bebernya.

Adapun pemateri yang hadir dalam kegiatan yang dimaksud yakni, Marvin SKM dan Muhammad Adung SKM dari Bidang Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.

Sementara dalam pelatihan ini juga para tamu undangan diaosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 15 tahun 2018 tentang Kawasan Tanpa Rokok.
Perbub tersebut mengingatkan kita kepada masyarakat tentang lokasi yang tidak diperbolehkan praktek merokok yakni di Sekolah, Puskesmas dan Rumah Sakit, dimana tempat tersebut merupakan kawasan yang didalamnya tidak diperbolehkan untuk merokok dan bahkan tidak disiapkan ruangan/tempat khusus untuk merokok.
"Bagi pengunjung yang ingin merokok silakan diluar lingkungan sekolah/puskesmas dan rumah sakit". Tegas Umi Titien.


Umi titien berharap dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini kesadaran dan keterlibatan semua pihak terutama guru UKS dapat dimaksimalkan demi menyelamatkan  diri, keluarga serta yang lainnya dari arti penting menjaga kesehatan dan semua peserta mendapatkan spanduk KTR (Kawasan Tanpa Rokok) untuk dipasang di sekolah masing-masing. Tutupnya. Kupas Bima (imink*/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages