Bupati Bima Sambut Pasien Covid-19 Yang Sembuh - KUPAS BIMA

Headline News

Senin, 04 Mei 2020

Bupati Bima Sambut Pasien Covid-19 Yang Sembuh

Bupati Bima Saat Penyambutan Pasien Covid
Foto By : Man

Bima_Kupasbima.Com. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Sambut 5 Warga Kabupaten Bima Yang Sembuh Dari Covid-19, kelima orang warga Kabupaten Bima yang dinyatakan negatif hasil swab dan sembuh dari penyakit Covid-19 disambut penuh semangat dengan rasa syukur oleh Bupati Bima dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima, lima warga yang dipulangkan itu sesuai protokol penanganan covid di RSUD Bima, Senin (4/5/20) pagi. 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kebersamaan dari seluruh tim yang bekerja, sehingga pasien positif yang ditangani dalam keadaan sehat dan tanpa gejala. 

"Hari ini kita akan mengembalikan lima orang pasien yang sudah dipastikan negatif hasil swab, dikembali di tengah-tengah masyarakat dan di tengah-tengah keluarga," bebernya. 

Sebagai Kepala Daerah, Bupati mengingatkan kepada seluruh yang dipulangkan pada kesempatan hari ini, untuk tetap melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. 

"Harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, Camat Bolo, kepala Desa Kenanga dan segenap unsur Muspika, untuk betul-betul memastikan, semua keluarga kita ini dapat diterima dengan baik dalam kehidupan sosial kemasyarakatannya," pesan Umi Dinda. 

Lanjut Bupati Bima, kami selaku pemerintah dari sisa pasien positif yang ditangani saat ini tolong diperhatikan secara maksimal oleh petugas, setiap ujian, musibah harus dipastikan akan mampu dilewati dengan keikhlasan dan kesabaran.

"Semoga ujian ini semakin menambah keimanan dan keislaman kita terutama sekali kita semua yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini," harapapnya. 

Selaku kepala daerah, kami sampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada segenap tim, sehingga lima orang negatif sudah bisa dipulangkan hari ini.

"Semoga permasalahan Covid-19 ini tidak terus bertambah di daerah kita dan segera berlalu," ules Bupati. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun redaksi media ini bahwa pasien begitu keluar dari ruang isolasi, lima orang yang dipulangkan disambut shalawat oleh Bupati Bima, pejabat dan perawat RSUD Bima. 

Kata Bupati bahwa, Lima orang pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swabnya merupakan warga satu Desa yakni Desa Kananga, mereka dipulangkan menggunakan satu mobil ambulance. 

"Pemulangan pasien tersebut diikuti oleh Camat Bolo dan Kepala Desa Kanangan yang melakukan penjemputan terhadap warganya sejak pagi di RSUD Bima". Kp  (001*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages