Dinsos Kabupaten Bima Kembali Serahkan Bantuan Pada Penyandang Distabilitas - KUPAS BIMA

Headline News

Kamis, 01 November 2018

Dinsos Kabupaten Bima Kembali Serahkan Bantuan Pada Penyandang Distabilitas


Bima_Kupas Bima. Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Sosial Kabupaten Bima menyerahkan bantuan bagi pemenuhan dasar kebutuhan orang dengan kecacatan fisik dan disabilitas melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten Bima.

Pantauan Kupas Bima bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor Dinas Sosial Kabupaten Bima, Kamis (1/11/2018) yang dihadiri oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima HM.Qurban, SH, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima beserta jajaranya, serta para penerima bantuan.

Pemerinrah Kabupaten Bima yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima dalam arahannya,  bantuan yang diserahkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepala daerah terhadap para penyandang cacat dan disabilitas. Ungkap Qurban.

Sehingga dengan memberikan bantuan ini dapat mendukung terciptanya kesetaraan bagi penyandang disabilitas serta bisa meningkatkan produktivitas penyandang cacat yang berujung pada terciptanya kesejahteraan mereka dapat terakselerasi melalui sinergi semua pihak.

Oleh sebab itu, pihaknya berinisiatif untuk memfasilitasi kebutuhan dasar untuk pemenuhan kepada penyandang disabilitas sehingga dari bantuan yang diberikan ini tentu akan bermanfat untuk menunjang peningkatan fungsi fisik dan sosial serta mengurangi ketergantungan penyandang disabilitas penyandang cacat tersebut kepada orang lain.

Masih tambahnya, pemberian pemenuhan kebutuhan dasar ini ditunjukan untuk memperluas ruang gerak para penyandang cacat agar dapat mandiri, seraya berharap agar bantuan yang diberikan ini benar – benar dimanfaatkan, agar ruang gerak para penyandang disabilitas tidak lagi terbatas, sehingga dapat lebih mandiri, lebih berkarya dan mampu menciptakan hal–hal membangakan terutama dalam membula lapangan kerja secara mandiri. Beber Qurban.

Sementara menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Salahuddin, SH, M.Si dalam pengantar, pemberian bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi penyandang cacat dan disabilitas ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan lapangan kerja terkait dengan usaha yang mereka lakukan, sehingga dari usaha tersebut para penyandang cacat disabilitas tidak akan dipandang sebelah mata.

Hal ini dikarenakan mereka (para penyandang cacat) bisa membuka usaha sendiri berkat bantuan dari pemerintah dalam pemenuhan dasar mereka.

Maka dari itu pemberian pemenuhan kebutuhan dasar ini merupakan salah satu visi misi kepala daerah dalam rangka mensejahterakan para warga masyarakat sekaligus sebagai upaya penurunan angka penganguran sekaligus mengatasi angka kemiskinan di tengah masyarakat.

Bantuan yang diberikan ini diperuntukan bagi 11 Lembaga Kesejahteran Sosial yang ada di wilayah Kabupaten Bima serta 15 orang penyandang cacat dan disabilitas yang diberikan berupa sembako serta alat untuk pengolah makanan berupa Mixer, kompor, wajan, serok dan sebagainya sehingga dengan adanya bantuan ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan hidup dalam membuka usahanya. Penyerahan bantuan ini berasal dari dana APBD II Kabupaten Bima tahun anggaran 2018.

Momentum tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Assisten Pemerintahan dan kesra Setda Bima HM.Qurban, SH yang secara simbolis di wakili oleh 5  orang penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial berharap kepada yang belum mendapatkan bantuan jangan berkecil hati, namun disisi lain kami dari Dinas akan mengusahakan ada tambahan anggaran dari daerah kedepannya. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages