Bupati Resmi Lepas Peluncuran JPS Bima Ramah - KUPAS BIMA

Headline News

Senin, 27 April 2020

Bupati Resmi Lepas Peluncuran JPS Bima Ramah

Foto Bersama Bupati Bima dan Stakholders

Bima_Kupasbima.Com. Bentuk rasa tanggung jawab pemerintah daerah Kabupaten Bima terhadap adanya musibah yang melanda daerah yakni covid-19, maka Pemda Bima lakukan Peluncuran dan pelepasan JPS Bima ramah. 

Adapun yang hadir dalam penyerahan tersebut Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, Wakil Ketu DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah, SE, Dandim 1608/Bima LETKOL INF. Tengku Mustafa Kamal, Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K, SH, Sekda Kabupaten Bima Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Drs. Andi Sirajudin, AP. MM.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dalam sambutannya menyampaikan, atas kebersamaan semua pihak baik eksekutif dan legisltif yang dibantu SKPD serta kesadaran masyarakat Kabupaten Bima insya allah pemutusan mata rantai covid-19 akan mampu diminimalisir. 

"Tentunya dari berbagai segi dengan dukungan penuh Pemerintah dalam menangani Covid-19, salah satu hal penting yang menimbulkan dampak adalah bagaimana masyarakat dapat dibatasi berkumpul dan bertemu dengan jumlah banyak. Sehingga hal tersebut menjadikan mereka tidak bisa sepenuhnya bisa mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, oleh karena itu pada hari ini Pemerintah Kabupaten Bima meluncurkan pembagian Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah", jelas Bupati, Senin (27/4/20) siang. 

Masih lanjut Umi Dinda, Peluncuran JPS Bima Ramah untuk hari ini yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bima sebanyak 500 paket dikhususkan untuk Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo, Soromandi dan Sanggar. 

"Dinas sosial sebagai dinas tekhnis harus bertanggung jawab penuh dengan hal ini, datanya harus benar-benar valid dan pastikan penerima JPS Bima Ramah ini bukan penerima PKH, JPS NTB Gemilang dan juga penerima Bansos dari Kemensos RI yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta Penerima bantuan pangan non tunai", tegasnya. 

Umi Dinda berharap kerjasama yang baik pada kita semua terutama petugas teknis dalam penanganan JPS harus berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa untuk memastikan penerima JPS Bima Ramah ini tepat sasaran sesuai dengan petunjuk tekhnis yang disepakati bersama.

Masih kata Bupati, Penerima JPS Bima Ramah berjumlah 100 KK/Desa dari 191 Desa yang ada di Kabupaten Bima terutama Desa-Desa yang memiliki pasien Covid-19. 

Dengan bertambahnya jumlah pasien yang terdata di Kabupaten Bima dari 10 menjadi 14 orang positif kami selaku pemerintah daerah berharap kepada masyarakat untuk sama-sama bersabar, mari mengedepankan hati yang tulus dan ikhlas dalam bekerja semua merupakan kehendak Allah SWT, kita hanya mampu berusaha untuk tetap menjaga jarak, tetap menggunakan Masker setiap aktivitas di luar Rumah dan lebih sering mencuci tangan dengan sabun.

Kata Bupati, saya mengingatkan pendistribusian secara simbolis Sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah dalam rangka penanggulangan dampak Sosial Ekonomi akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bima ini akan terus dilakukan sampai disemua Kecamatan dan Desa telah terpenuhi semua. 

"Dengan mengucapkan Bismillah, saya melepas penyaluran JPS Bima ramah penanggulangan covid-19 secra resmi, semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat kita, Amin", tutupnya. Kp (!mink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages