Peduli Covid-19, Wabup Bima Bagi-Bagi Masker Enam Desa Di Woha - KUPAS BIMA

Headline News

Rabu, 15 April 2020

Peduli Covid-19, Wabup Bima Bagi-Bagi Masker Enam Desa Di Woha

Foto Wabup Bima
Drs. H. Dahlan H.M. Noer

Bima_Kupasbima.Com. Wakil Bupati Bima H. Dahlan H. M. Noer yang didampingi langsung oleh Kalak BPBD, Camat Woha dan juga simpatisannya membagikan masker pada enam Desa Di Kecamatan Woha. 

Wakil Bupati Menyampaikan, Woha yang merupakan sentral ibu kota Kabupaten Bima akan segera bentuk desa siaga bencana mandiri. Hal tersebut diketuai oleh Kepala Desa setempat dan dibantu oleh Babinsa dan Bhabimkamtibmas. 

"Hal ini dilakukan berdasarkan surat edaran dari gubernur yang menetapkan Kabupaten Bima sebagai zona merah", jelas Wabup, Rabu (15/4/20)

Lanjut Wabup yang didamping camat woha, kades dan juga kalak BPBD menyampaikan bahwa, daerah kita saat ini telah ditetapkan zona merah. Maka dengan adanya penetapan tersebut agar sekiranya unsur Muspika memperhatikan keberadaan masyarakatnya.

"Utamakan pengontrolan terhadap para tamu Desa, keluarga yang datang dari luar kota dan juga msayarakat kita agar kurangi berkumpul yang berlebihan, jika masih tidak diindahkan himbaun Muspika baik kades atau camat segera minta bantuan pihak TNI/POLRI melalui babinsa atau bhabimkamtibmas. Dimana kami selaku Pemerintah Daerah telah melakukan rapat bersama kedua institusi tersebut", beber Dahlan. 

Pantauan langsung media ini di lapangan bahwa masker dari pemerintah daerah tersebut akan bagikan ke enam Desa di wilayah Kecamatan woha. Dimualai dari Desa Talabiu, Rabakodo, Tente, Naru, Samili dan terakhir di Desa Kalampa. 

"Meskipun pemerintah telah membagikan APD pada setiap puskesmas rujukan, tetapi kita harus benar-benar waspada akan bahaya penyebaran covid-19 ini. Pembagian masker pada tiap Desa sejumlah 200 masker dan akan dibagikan langsung ke masyarakat oleh perangkat Desa", akunya.

Kata wabup yang akrab disapa Babe tersebut, pembagian masker ini dirangkaian dengan sosialisasi rancangan pemerintah daerah terkait partisipasi pemerintah Desa dan Camat dalam upaya penanganan covid-19. 

"Mari kita saling mendukung dan bahu-membahu dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini dengan terus mendukung upaya dan cara pemerintah. Dimana kami menghimbau agar Kades dan juga camat untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD dan Dinas Kesehatan. Segera dibuatkan pos siaga bencana tingkat Desa", ajak Babe. 
Foto Kupas Bima

Diharapkan kepada seluruh perangkat daerah ditingkat Kecamatan dan Desa agar benar-benar mengindahkan himbauan dan sosialisasi dari pemerintah. 

"Semoga daerah kita dijauhkan dari ancaman penyebaran covid-19 ini, keluarga besar kita di Kabupaten Bima dijauhkan dari ancaman covid-19. Masyarakat agar tidak panik, resah bahkan merasa takut karena dengan demikian akan mempermudah penyebaran covid-19. Biasakan diri hidup sehat dengan cara mencuci tangan dengan sabun serta pola makan sehat". Tutup Wabup. Kp (!mink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages