Serius Tangani Covid-19, Selain Bagikan Bantuan Pemerintah Bupati Bima Juga Sumbang APD Secara Pribadi - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 14 April 2020

Serius Tangani Covid-19, Selain Bagikan Bantuan Pemerintah Bupati Bima Juga Sumbang APD Secara Pribadi

Foto Kupas Bima

Bima_Kupasbima.Com. Bupati dan Wakil Bupati Bima menyerahkan bantuan APD untuk para petugas medis RS Sondosia Kecamatan Bolo, Selasa (14/4/2020).

Moment ini guna menjawab secara nyata kekurangan APD di RSUD Sondosia yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan berdasarkan hasil rapat pemerintah daerah Kabupaten Bima.

Penyerahan bantuan kepada petugas medis juga disertai dengan bingkisan dan juga APD yang bersumber dari uang pribadi Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. 

Didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer serta Sekda Drs. H. Taufik H.AK dan dihadapan Kepala BPBD, Dikes dan juga Kepala RSUD Sondosia dan juga seluruh tenaga medis setempat, Umi Dinda menyampaikan bahwa selain membagikan bantuan dari Pemerintah Pusat, propinsi dan bahkan Daerah tetapi ada juga bantuan secara pribadi. 

"Bapak Ibu sekalian hari ini juga secara pribadi saya membantu sebanyak 40 pasang kepada rumah sakit sondosia", jelas Bupati. 

Lanjutnya, Alhamdulillah kita kemarin sudah menerima bantuan ADP sebanyak 750 buah dari provinsi yang rencananya akan kita bagikan ke seluruh Puskesmas terutama sekali puskeamas yang banyak mendapatkan pasien-pasien rujukan beberapa minggu terakhir ini termasuk di rumah sakit sondosia dan rumah sakit umum daerah. 

Masih sambung Bupati, perlu diketahui bahwa dengan meningkatnya pasien di Kecamatan bolo akhirnya Kecamatan Bolo sudah mulai masuk dalam wilayah orange. 

Dengan demikian, selain kesiap siagaan tenaga medis kita harapkan lebih meningkatnya kesadaran masyarakat akan pola hidup bersih dan sehat dan juga bagi masyarakat kita yang baru kembali lebih khusus anak-anak kita yang pulang dari melaksanakan studinya untuk memiliki kesadaran melaksanakan isolasi mandiri dan bila dibarengi dengan beberapa keluhan agar segera mungkin berkoordinasi dengan tenaga kesehatan yang ada. 

"Saya harapkan peran Camat, para kepala Desa sampai ke tingkat RT dan RW didalam menyelesaikan masalah ini untuk bekerja semuanya, diharapkan sekali lagi manajemen rumah sakit umum sondosia harus betul-betul ekstra bersama seluruh tenaga kesehatan yang ada", harap Bupati. 

Mari kita kesampingkan dulu berbagai hal hal ataupun permasalahan yang pernah terjadi sebelumnya, mari kita lebih fokus untuk menangani Corona ini karena tanpa semangat bekerja, keseriusan dan keikhlasan kita semua tidak mungkin permasalahan ini akan berlalu. Karena tentunya kita semua merasakan dampaknya bagaimana sulitnya kita didalam menghindari beberapa kegiatan kemudian membatasi diri untuk tidak berkumpul dan menjaga jarak dalam setiap pertemuan. 

"Saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga saya terhadap para tenaga medis yang tidak mengenal lelah menghadapi masalah ini. Sebagai bentuk rasa bangga kami selaku pemerintah hari ini juga memberikan bingkisan kepada tim Covid sesuai dengan SK yang disampaikan oleh Bapak direktur RSUD Sondosia, semoga dari pemerintah ini berkenaan untuk diterima dengan ikhlas dan tentunya tugas menangani pasien covid oleh pemerintah juga akan ada penambahan insentif yang tentunya terhitung atau mulai berlaku sejak adanya penanganan pasien di rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan tersebut", jelas Bupati. Kp (!mink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages