Masyarakat Lambu berterimakasih Terhadap Hasil Karya TMMD - KUPAS BIMA

Headline News

Sabtu, 10 November 2018

Masyarakat Lambu berterimakasih Terhadap Hasil Karya TMMD


Bima_Kupas Bima. Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Desa Lambu dan Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima NTB Tim Wasev Mabesad, Brigjen TNI Hasto Pratisto Yuwono, S.IP bersama Letkol Arh. Nova Mahanes Yudha, didampingi Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan, kamis (8/11/2018).

Sesampainya pada lokasi kegiatan tepatnya di Desa Lambu team disambut dengan meriah dan penuh keakraban oleh masyarakat Desa setempat, dimana jendral bintang satu yang ditemani Dandim diiring-iringi dengan tarian "Buja Kadanda".

Sebelum meninjau Lokasi sasaran kegiatan Fisik di beberapa titik pada Dua Desa tersebut. Tim Wasev terlebih dahulu berdialog dengan masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi I H. Syafrudin, ST, MM, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil Sape - Lambu, Wakapolres Bima Kota, Camat Lambu, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Lambu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda.

Acara yang bertempat di lapangan bola Desa setempat, dimulai dari pukul 09.30 wita, diawali laporan Camat Lambu Abdurrahman, S.Sos, mewakili masyarakat Lambu, Camat menyampaikan terima kasih kepada TNI yang melaksanakan TMMD di 2 Desa di Kecamatan Lambu.

Camat mengaku bangga atas kebersamaan TNI dan masyarakat selama 1 bulan. Menurutnya, Pembangunan Fisik dan Non Fisik yang menjadi sasaran TMMD sangat membantu masyarakat, semoga ditahun depan TMMD masih dilaksanakan di Kecamatan Lambu, karena menurutnya, masih ada Desa di Lambu yang masih terisolir dan sangat tertinggal, harap Camat.  

Sementara itu, Ketua Tim Wasev TMMD ke 103, Brigjen TNI Hasto Pratisto Yuwono, S.IP menyampaikan, bahwa kehadirannya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, untuk melihat secara langsung program TMMD di Kecamatan Lambu. Menurutnya, Program TMMD tidak akan terwujud tanpa dukungan masyarakat, karena orientasi TMMD ini adalah membangun Desa bersama dengan masyarakat.

Usai pengarahan Tim Wasev, acara dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama masyarakat. Dalam sesi dialog, Abdullah selaku Kepala Desa Soro, menyampaikan bahwa ada dua mushollah di Desa Soro yang kondisinya sangat memprihatinkan yakni di Dusun Moti Desa Soro.

Kades juga berharap tahun 2019 TMMD supaya bisa dilaksanakan di Desa Soro dan Melayu, karena menurutnya, dua Desa tersebut merupakan pintu gerbangnya Kecamatan Lambu dan terdapat destinasi wisata yang cukup menjanjikan. Ungkapnya.

Brigjen Hasto merespon aspirasi masyarakat, dan memerintahkan kepada Dandim Bima untuk menindaklanjutinya.

sementara Kepala Desa Melayu menyampaikan bahwa masalah yang sangat krusial yakni rebaknya narkoba dan sejenisnya, diharapkan TNI bisa maksimal membantu menyelesaikan masalah tersebut, terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas dan juga sekiranya dapat dibuatkan PosRamil sekitar wilayah areal wisata. Harapnya. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages