Mantan Bupati Gunakan Mobil Milik Daerah Untuk Kepentingan Pribadi - KUPAS BIMA

Headline News

Rabu, 18 Maret 2020

Mantan Bupati Gunakan Mobil Milik Daerah Untuk Kepentingan Pribadi


Bima_Kupasbima.Com. Lama tidak menjabat sebagai Bupati, H. Syafruddin M.Pd masih menggunakan mobil pajero yang merupakan aset milik Daerah.

Mobil Pajero Sport hitam aset Pemerintah Kabupaten Bima yang dikendarai oleh calon bupati Bima Drs. H. Syafruddin, M. Pd masih menggunakan aset daerah. Mobil tersebut yang dipakainya saat menjabat sebagai Bupati Bima, sampai saat ini rupanya masih digunakan untuk kepentingan pribadi oleh mantan Bupati Bima tersebut.

Mobil Pajero Sport hitam yang dikendarai opeh calon Bupati Bima ini sebelumnya berplat nomor merah, namun sudah berubah menjadi plat nomor hitam dengan Nopol EA 5 X, kini menjadi firal di media sosial Facebook dan grup-grup WA.

Viralnya di medsos terkait keberadaan mobil mewah tersebut sejumlah media berupaya mencari kebenaran terkait hal itu, melalui Kasubag Aset BPPPKAD Kabupaten Bima Firman Ayatullah SE, membenarkan Mobil Pajero yang digunakan Drs. H Syafruddin M. Pd tersebut merupakan mobil aset daerah dan mobil itu juga yang digunakannya saat menjadi Bupati Bima dan ternyata masih digunakan sampai saat ini. 

"Benar mobil yang digunakan Drs. H Syafruddin M. Pd. saat ini masih tercatat sebagai milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bima," ungkap firman via WA Rabu (18/3/20) pagi tadi. 

Mobil dimaksud, adalah mobil dinas yanh digunakan H. Syafruddin saat menjadi Bupati Bima saat itu, meski sudah lama tidak menjabat, namun sehari-hari mobil yang menjadi hak Pemerintah Daerah  Bima rupanya digunakan untuk kepentingan pribadi mantan Bupati Bima yang menjabat satu setengah tahun tersebut. 

"Sekarang mobil yang dimaksud dalam proses pelepasan hak sesuai ketentuan kepada yang bersangktan sebagai mantan pejabat Negara," tambah firman.  

Firman mengaku, sebagai Kasubag Aset, selama ini tidak pernah meminta untuk dikembalikan, namun sebelumnya, bersangkutan sudah mengajukan permohonan untuk memiliki sesuai kapasitasnya.

"Setelah tidak menjabat sebagai Bupati lagi, beliau sudah mengajukan permohonan untuk memiliki sesuai kapasitasnya," jelasnya.

Sejauh ini sampai berita ini dinaikkan pihak yang dimaksud yakni mantan Bupati Bima Drs. H. Syafruddin, M. Pd,  masih dalam upaya konfirmasi sebagai bentuk keberimbangan pemberitaan karena upaya pihak media belum ada tanggapannha via WAnya. Kp (001*/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages