Peduli Lingkungan, Mapala Parewa Gandeng ADM SDA Setda Bima - KUPAS BIMA

Headline News

Sabtu, 14 Maret 2020

Peduli Lingkungan, Mapala Parewa Gandeng ADM SDA Setda Bima

Foto Kupas Bima

Bima_Kupasbima.Com. Dalam rangka peduli lingkungan dan kegiatan penghijauan disekitar jalur dua depan taman makam pahlawan Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Mahasiswa pecinta alam yang tergabung dalam Mapala “Parewa” STKIP Taman Siswa Bima melakukan aksi penghijauan. Kegiatan yang mereka lakukan ini juga mengandeng bagian Administrasi SDA Setda Bima dalam melakukan aksi tersebut. 

"Kegiatan ini juga dihadiri oleh Mapala Mahapeta STIE Bima. Rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu (14/3/20)" jelas Rio.

Menurut Ketua Umum DPH Mapala Parewa STKIP Tamsis Bima Aryanto menyampaikan bahwa kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu kegiatan yang ada pada program rutinitas organisasi kami selaku Mahasiswa Pencipta Alam. 

"Sehingga dari kegiatan ini diharapkan kedepannya tanaman yang kami tanam dapat tumbuh subur dan bermanfaat bagi lingkungan kita", harapnya.

Oleh karena itu, saya selaku ketua umum mengajak kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi pencipta alam agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara terus menerus, karena sangat bermanfaat untuk masa depan anak cucu kita.

"Pohon yang ditaman ini sebanyak 60 pohon berupa flamboyan dan trambesi", bebernya.

Sementara menurut Kabag ADM SDA melalui Kasubag SDA Bidang Pertanian, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan Setda Bima Ario Mustika Wardani, SE yang dikonfirmasi disela-sela kegiatan mengatakan, bahwasanya dengan adanya kegiatan seperti ini kami sangat antusias dan mendukung keberadaan yang dilakukan oleh mahasiswa/mahasiswi yang tergabung dalam Mahasiswa Pencinta Alam. 

Menurutnya, hal ini sangat bermanfaat bagi kehidupan kita dan lingkungan. Sebatang pohon dapat membersihkan udara dari partikel yang mencemari udara, hal ini dikarenakan pohon di perkotaan mampu menyelamatkan rata–rata satu kehidupan pertahun di tiap kota, karena pohon dapat membersihkan udara dari partikulat kotor, selain itu juga pohon sering disebut pula sebagai paru–paru bumi karena oksigen yang mereka hasilkan bagi mahluk hidup lain.

Diharapkan melalui aksi penghijauan ini pohon yang ditanam dapat terus tumbuh sehingga keberadaan nanti dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

Momentum ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon dari Ketua Umum DPH Mapala Parewa STKIP Tamsis Bima Aryanto kepada Kabag ADM SDA melalui Kasubag SDA Bidang Pertanian, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan Setda Bima Ario Mustika Wardani, SE serta dilanjutkan dengan melakukan aksi penanaman secara bersama pada lokasi yang sudah ditetapkan. Kp (001*/!mink)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages