Bupati Dan Wabup Bagikan APD Di RSUD Sondosia - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 14 April 2020

Bupati Dan Wabup Bagikan APD Di RSUD Sondosia

Foto Kupas Bima

Bima_Kupasbima.Com. Menangani peredaran wabah Covid-19 yang semakin luas Pemerintah Daerah intens bersama perangkat daerah untuk persiapkan fasilitas penanganan. 

Keadaan dan situasi bahkan beberapa kasus yang tidak kita duga sehingga pemerintah Daerah Kabupaten Bima menjadikan rumah sakit Sondosia merupakan salah satu alternatif rujukan bagi Kecamatan yang terdekat bagi pasien-pasien yang tidak dibarengi dengan gejala khusus, Selasa (14/4/20) siang. 

Lanjut Bupati, nah ini semua tentunya memerlukan persiapan dari kita semua  sehingga hari ini selain saya hadir untuk memberikan semangat kepada Bapak Ibu sekalian saya ingin memastikan kesiapan dinas teknis bersama rumah sakit didalam mengantisipasi bila terjadi hal-hal yang diluar dari dugaan kita semua. 

Selanjutnya Bupati Bima dihadapan wakil Bupati dan Sekda menyatakan, perlu sekiranya saya mengingatkan bahwa permasalahan ini bukan hanya menjadi permasalahan di rumah sakit sondosia saja tetapi permasalahan yang dihadapi hari ini adalah permasalahan bagi seluruh masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia. 

"Oleh karena itu dengan segala keterbatasan yang kita miliki saya berharap bapak ibu kita bisa bekerja dengan maksimal, tentunya kita sadari bersama bahwa Kabupaten Bima yang memiliki cakupan wilayah yang sangat luas mengharuskan kita mendapatkan beberapa alternatif didalam menangani beberapa kasus atau pasien yang kita hadapi bersama", bebernya. 

Kata Bupati, Tenaga kesehatan adalah merupakan garda terdepan dalam melayani dan memberikan pelayanan kepada pasien atau masyarakat yang membutuhkan, oleh karena itu saya harapkan hari ini dinas kesehatan kemudian dari bagian BPBD dan bagian AP untuk mengecek kesiapan ruangan yang akan coba kita perbaiki dalam beberapa waktu kedepan terutama melengkapi fasilitas apa-apa saja yang dibutuhkan sehingga bisa mendekati standar pelayanan yang diharapkan bagi pasien lebih khususnya pasien korona.

"Kepada tenaga medis serta dinas tekhnis agar bekerjasama dalam upaya melengkapi segala fasilitas standar pelayanan pasien covid-19, karena baik pemerintah pusat maupun daerah telah menyiapkan anggaran untuk itu semua", tutupnya. Kp (!mink*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages