Bupati Bima, Kecintaan Pada Ajaran Agama Islam Pemkab Bima Peringati 1 Muharram 1440 H - KUPAS BIMA

Headline News

Jumat, 14 September 2018

Bupati Bima, Kecintaan Pada Ajaran Agama Islam Pemkab Bima Peringati 1 Muharram 1440 H


BIMA_KUPAS BIMA. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri pada peringatan 1 Muharram 1440H tingkat Kabupaten Bima yang dilangsungkan di Kecamatan Sape, Rabu (12/8).

Dihadapan Wakil Bupati Bima, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Putra Mahkota Muhamad Putera Ferryandi, S.Ip,  Unsur FKPD, Sekda, Kabag Lingkup Setda Bima, Camat dan Unsur Muspika Kecamatan, Ketua MUI, Bazda, Alim Ulama, Toga, Toma mengatakan bahwa dengan diperingatinya tahun baru islam ini dihajatkan untuk memotivasi agar bisa tumbuh kembangkan semangat hidup yang dilandasi pada ajaran agama.

Dalam upaya menumbuh kembangkan serta kepatuhan pada hukum dan norma–norma sosial, sehingga sejarah Hijrah yang dilakukan oleh Nabi Besar Muhamamd SAW menjadikan ilham bagi setiap umat yang beriman untuk sebuah pembelajaran terbentuknya sikap mental yang diwujudkan dalam keberanian untuk mengambil sikap guna memprakarsai keteguhan ihtiar dalam rangka menghimpun dan berkarya demi masa depan agama, umat, dam Negara.

Dikatakan pula bahwa pada dimensi hakikat “Hijrah”, bahwasanya Islam merupakan Rahmatan Lil Alamin, yang mana iman dan Taqwa mesti menjadi pelita penerang perekatnya kejahiliyahan kekerasan dan keterbelakangan menuju kecerahan dan ketaatan kepada Allah serta membuka ruang bathin untuk diisi dengan hikmah perdamaian sesama umat manusia dimuka bumi ini.

Masih sambung Bupati, Oleh karena itu melalui tahun baru islam ini, kedepannya dapat dijadikan sebagai ladang untuk menyemaikan benih–benih ilamiyah yang agung bagi diri, keluarga sebagai pemicu semangat untuk terus meningkatkan keihlasan guna berpartisipasi aktif pada seluruh rangkaian pembangunan, rukun dan bermusyawarahlah dalam bingkai keadilan dan keberadaban yang niscaya segalanya akan menjadi baik dan diridhoi.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri berharap, melalui momentum tahun baru hijriah 1 Muharram 1440 H ini akan dapat senantiasa istiqomah dalam iman dan islam serta dapat berpedoman terhadap seluruh ketentuan yang terkandung didalamnya hingga akhirnya terjewantahkan iklim hidup yang religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal dibawah naungan rahmat dan ridho dari Allah SWT.

Momentum tersebut ditandai dengan lantunan ayat suci Al–Qur’an oleh Ustadzah Khaeirunnisah M.Sidik, S.Pd, Ustad Irwansyah H.Ridwan, SHi, Ustadzah Nuraidiah, M.Ridwan, S.Pd, Ustadzah Eka Sulistiyawati, Ustad H.Ridwan Umar, S.Pdi, Ustad Syahrir H. Yunus, S.Pdi, Sementara itu yang melakukan pensyarah dilakukan oleh Ustad Farhan Bil Islam, S. AG.

Selain itu pada kesempatan ini juga dilakukan pembentangan spanduk sepanjang 17 meter dan pelepasan balon serta pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer.
Kupas (001*/Humaspro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages