Edy Tarunawan, Kominda Maksimalkan Tugas Sesuai Tupoksi - KUPAS BIMA

Headline News

Jumat, 14 September 2018

Edy Tarunawan, Kominda Maksimalkan Tugas Sesuai Tupoksi


BIMA_KUPAS BIMA. Upaya penanganan konflik dan konduksifitas daerah merupakan tanggung jawab besar bagi pihak yang berwenang, berkompeten dalam masalah insiden atau isu pada masyarakat.

Guna menindaklanjuti hal tersebut terbentuklah pada setiap daerah yakni "Kominda" (komunitas intelejen daerah). Kominda ini merupakan komunitas yang menggabungkan banyak golongan didalamnya dan yang menjadi ketua yakni Bupati, sekertarisnya ada di kesbangpol linmas dan anggota termasuk Bin, Kejaksaan, TNI/POLRI, dan juga Baim.

Kepala Kesbangpol linmas mengatakan dengan tingginya tingkat kesalapahaman pada masyarakat saat ini untuk Pol PP ada tambahan tugas baru yakni intelejen.

Sementara untuk sarana dan prasarana dalam hal ini masih bekerjasama dengan TNI/Polri, ruang lingkup kinerjanya untuk ini seputaran terkait persoalan kinerja intelejen pada daerah. Ungkap Edy.

Ketika disinggung terkait persoalan yang sering terjadi pada tiap lokasi di daerah ini, kominda sebenarnya bukan tidak bekerja namun masih banyak yang harus dibenahi terutama pendekatan persuasif bahkan kepala kesbang mangatakan bukan juga kecolongan terkait persoalan terjadi. Bantahnya.

Masih sambung Edy, adanya penghadangan pada berbagai kegiatan bupati, bahwa itu kejadian yang bersifat insidensip. Tapi untuk hal itu kebangpol akan terus berupaya membangun komunikasi dengan masyarakat sehingga hal itu tidak terjadi lagi, namun selama ini berdasarkan pengalaman dilapangan bahwa memang itu kejadian yang secara spontanitas atau bersifat tiba-tiba karena adanya momentum.

Adanya peristiwa pemblokiran jalan selama ini merupakan reaksi, ada rasa kecewa dari masyarakat katena mungkin masih ada aspirasinya yang belum tersampaikan. Jelasnya.

Edy yang dikonfirmasi oleh media ini di ruang kerjanya menyampaikan bahwa untuk menyambut pelaksanaan pilkades serentak tahun 2018 sejauh ini masih kondusif dan belum ada sama sekali Desa yang diperlakukan khusus dari pihak kami terutama masalah konflik.

Kepala Kesbangpol linmas Edy Tarunawan SH berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima dalam menyambut pesta demokrasi kedepan dapat dijaga secara bersama sehingga berjalan lancar, aman, damai dan sukses.

Menurutnya masyarakat di tiap desa peserta pilkades serentak adalah saudara, semoga tidak ada sesuatu hal yang menimbulkan gesekan antara sesama warga selama kegiatan itu tidak ada kecurangan dari pihak pelaksana kegiatan atau panitia. Tutupnya. Kupas (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages