Min 1 Bima Wakili Kabupaten Bima Pada Sekolah Sehat Tingkat Propinsi NTB - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 18 September 2018

Min 1 Bima Wakili Kabupaten Bima Pada Sekolah Sehat Tingkat Propinsi NTB


BIMA_KUPAS BIMA. Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi NTB, MIN 1 Bima yang terletak di Desa Ngali Kecamatan Belo mewakili Kabupaten Bima untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi NTB Tahun 2018, Selasa, 18/09/2018.

Tim Penilai lomba disambut dengan tarian tradisional "Wura Bongi Monca" tarian tabur beras kuning Red. Kehadiran tim penilai lomba di sekolah tersebut meriah karena segenap muspika Kecamatan Belo yang dipimpin langsung oleh Sekcam lebih awal sigap di sekolah yang dimaksud.

Sementara untuk Bupati Bima diwakili oleh Asisten III H. Makruf SE, Kepala Min 1 Bima beserta seluruh dewan guru sekolah setempat dan juga Kapolsek Belo menghadiri acara sambutan tim lomba tersebut.

Pantauan langsung wartawan media ini bahwa, Tim Penilai lomba sekolah sehat tingkat Provinsi NTB diketuai oleh H. Mabullah dari Dikbudpora Provinsi NTB, beranggotakan Siti Julaiha dari Dikes Provinsi NTB, Sulistia Hariningsih dari Bappeda Provinsi NTB, Farid Muslim dari Kantor Kemenag Provinsi NTB, serta Munawir Haris dan Drs. Abubakar dari Biro Kesra Setda Provinsi NTB.

Kunjungan Tim Penilai ini diharapkan bisa menjadi sebuah dukungan terhadap usaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Bima tentang perlunya menjaga kesehatan di lingkungan sekolah.

Tim penilai lomba dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa Min 1 Bima diapresiasi mampu bersaing dengan sekolah lainnya yang ada di wilayah Propinsi. Cetusnya.

Masih sambung ketua tim, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya seluruh jajaran pada Min 1 Bima yang menerima kehadiran kami.

Ketua Tim Penilai dalam arahannya mengungkapkan, secara garis besar penilaian LSS sendiri mengacu pada Trias UKS. ”Jadi yang kita tekankan dalam LSS ini mengenai pedoman Trias UKS. Akan kita lihat sejauhmana jajaran sekolah menguasi hal pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan lingkungan sekolah sehat”, katanya.

Tim Penilai LSS berharap dari Min 1 Bima Kabupaten Bima bisa lahir generasi emas daerah yang mampu menanamkan prinsip hidup sehat. Tutupnya.

Sementara H.Makruf SE dalam kesempatan yang sama menyampaikan selamat datang kepada tim penilai lomba tingkat propinsi NTB.
Selamat bekerja dan mampu membawa amanah dengan maksimal sehingga apa yang dihasilkan dapat bermanfaat sesuai dengan harapan secara bersama.

Kepala Min 1 Bima Drs. H Fahrir
Kabupaten Bima mengakui, terpilihnya Min 1 Bima tepatnya di Desa Ngali sebagai wakil Kabupaten Bima telah menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh jajaran sekolah kami untuk menumbuhkan kepedulian dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat di lingkungan sekolah baik bagi siswa maupun guru serta masyarakat secara umum.

Usaha secara berkesinambungan perlu dilakukan melalui kerja sama yang baik dari seluruh elemen yang ada, diantaranya Badan POM, Dinas Kesehatan khususnya puskesmas ngali yang selalu setia bersama kami, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Organisasi Wanita serta para Guru. Bebernya.
Hal ini diharapkan akan turut mewujudkan generasi muda Kabupaten Bima yang sehat, berkualitas, dan berprestasi serta sehat jiwa dan raga. Harapnya. Kupas (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages