MTs M.Salahuddin Woha Gelar 1 Muharram 1440 H Di Halaman Sekolah - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 11 September 2018

MTs M.Salahuddin Woha Gelar 1 Muharram 1440 H Di Halaman Sekolah


BIMA_KUPAS BIMA. Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah jatuh pada Selasa 11 September 2018.
Di beberapa daerah di Indonesia, masyarakat ramai-ramai memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram dengan berbagai kegiatan. Mulai dari mengaji bersama, pawai obor, bahkan ada juga yang mengisi dengan Doa dan tausiah bersama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh MTs M. Salahuddin Woha Bima tepatnya dihalaman sekolah tersebut pagi tadi menggelar acara tausiah keagamaan, pantauan wartawan kupas bima di lokasi kegiatan acara tersebut dipimpin langsung oleh kepala sekolah setempat.

Kepala sekolah yang dikonfirmasi pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H yang jatuh pada hari Selasa (11/9),” kata kepala Sekolah, Senin (10/9/18).

Ia menambahkan, 1 Muharram ini diikuti oleh semua siswa dan para guru yang ada di Sekolah. “Adapun rangkaian acaranya terdiri dari tarhib Muharram, dan dongeng islami. Tuturnya.
Kegiatan ini juga bekerja sama dengan komite sekolah. “Pengurus dan anggota komite sekolah MTs M. Salahuddin Woha Bima telah banyak membantu terselengaranya kegiatan 1 Muharram ini,” paparnya.

Kepala sekolah menambahkan, kegiatan menyambut 1 muharram 1440 H ini tujuannya untuk bagaimana memberikan pendidikan khusus kepada para siswa untuk ilmu keagamaan terutama hari-hari besar islam. “Sekolah MTs M. Salahuddin adalah sekolah Islam, yang basisnya adalah pembiasaan akhlak dan ibadah, bukan pemaksaan. Dengan demikian, ibadah dan akhlak itu melekat dalam diri siswa. Sehingga kalau tidak shalat misalnya, mereka merasakan ada sesuatu yang hilang". Ujar Kepsek.

Masih kepsek, semoga dengan adanya kegiatan 1 muharram yang digelar ini dapat meningkatkan ukhwah islamiah dan dapat menambah wawasan kita terkait hari-hari besar islam sehingga untuk kedepan para siswa MTs. Salahuddin Bima dapat mengamalkan semua ini pada kehidupannya di massa yang akan datang tutupnya. Kupas (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages