Bupati Bima, Bangun Diri dan Umat Melalui Transformasi Ilmu dan Nilai - KUPAS BIMA

Headline News

Rabu, 10 Oktober 2018

Bupati Bima, Bangun Diri dan Umat Melalui Transformasi Ilmu dan Nilai


Bima_Kupas Bima. Pada saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara Latihan Khusus Kohati (LKK) yang digelar oleh Pengurus Korps HMI-WATI (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima.

Adapun temanya“Membina Kohati Sebagai Generasi Mandiri”

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan bahwa momentum LKK merupakan media ilmiah yang mentransformasi nilai dan ilmu, memantik semangat generasi untuk saling menggamit bathin guna terus membangun diri dan umat, Selasa, 9/10/2018 di Tambora Homestay–Kota Bima).

Perempuan memiliki potensi Intelegency Quality (Kualitas Intelektual), Emotional Qualitity (Kualitas Emosional) dan Spiritual Quality (Kualitas Spiritual) yang mumpuni karena perempuan secara kodrati menjadi madrasah pertama dan utama bagi generasi.

Perempuan harus terus membangun diri dengan tanpa mengabaikan kodrat kewanitaannya. Pada konteks ini, menurut Umi Dinda bahwa dimensi–dimensi kualitas diri sebagaimana dimaksud hanya akan semakin mapan bila terus berproses melalui interaksi ilmiah yang simultan.

Lebih lanjut, Umi Dinda menyatakan bahwa banyak perempuan yang telah secara nyata teruji kesanggupannya dalam menelurkan kebijakan publik yang membawa kemajuan positif bagi masyarakat.

Perempuan Sanggup berperan dalam pengambilan kebijakan tanpa terpengaruh oleh sekat Gender.
 “Perempuan Sanggup menuntaskan pekerjaan laki-laki sementara laki-laki kurang sanggup melaksanakan pekerjaan perempuan” ungkapnya

Pada konteks formal, perempuan niscaya sanggup berperan penting dalam pengambilan kebijakan publik, apalagi paradigma pengambilan kebijakan publik tentunya telah memiliki landasan regulasi, etika dan nilai yang tumbuh berkembang di tengah masyarakat.

Hal lain yang juga disampaikan oleh Bupati Bima adalah ungkapan terimakasih dan apresiasi mendalam kepada seluruh elemen kampus terutama HMI yang selama ini telah berpartisipasi aktif berlandaskan hikmah dan ilmu yang mumpuni, mengawal pemerintahan dan pembangunan serta memberikan ide-ide cemerlang sebagai salah satu referensi pengambilan kebijakan.“ Mari terus berproses, mentransformasi nilai dan ilmu, memantik semangat generasi, saling menggamit bathin, membangun diri dan umat” ajak Bupati Bima pada akhir sambutannya.

Acara LKK HMI Cabang Bima dimaksud dihadiri pula oleh Ketua HMI Cabang Bima, Ketua KAHMI Kabupaten dan Kota Bima, Pengurus KOHATI Nasional, para Pengurus HMI Cabang Bima serta sejumlah Pejabat Pemerintah kabupaten Bima. Kupas Bima (001*/Humaspro).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages