Camat Woha Pimpin Langsung Aksi Bersih Area Pasar Tente - KUPAS BIMA

Headline News

Sabtu, 13 Oktober 2018

Camat Woha Pimpin Langsung Aksi Bersih Area Pasar Tente


Bima_Kupas Bima. Kebersihan merupakan tanggung jawab kita semua, dimana kebersihan adalah bagian dari iman. Atas dasar itu pada hari Sabtu, 13/10/2018 pukul 08.00 Wita di pasar tente telah di laksanakan gotong royong pembersihan saluran Drainase dan sampah yang ada di area  pasar Tente.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni camat woha, Irfan DJ SH, sekcam woha Amiruddin HI S.sos, Danramil woha kapten kav Sukahar serta anggota, kasi trantib woha Risman S.Pd serta anggotanya dan sekretaris UPT persampahan woha Sufri serta anggota, sekdes tente, sekretaris UPT pasar tente Rifaid SE.

Kegiatan gotong royong pembersihan sampah dimulai pukul 07.30 Wita, camat woha bersama gabungan aparat langsung menuju area pasar tente. Pembersihan sampah yang ada di dalam God atau drainase di awali di depan kantor post di bagian Utara terminal tente.

Camat woha memimpin kegiatan yang dibantu aparat gabungan  menghimbau kepada para pedagang kios dan bakulan yang menjual dan menyimpan barang dagangannya di area bahu jalan agar menyimpan dan memasukannya di area kios mereka agar kendaraan lain bisa lancar dalam melintas.

Irfan menyatakan bahwa kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan pasar tente yang menjadi ibu kota Kabupaten Bima, mari kita tata pasar ini dengan baik tanpa di lakukan oleh ibu_ibu pedagang kios maupun bakulan ini tidak mungkin bisa bersih kalaupun menunggu harus di lakukan oleh pemerintah terus. Ajak Irfan.

Masih sambung camat, harapan saya selaku camat dan aparat semua yang turun ini agar gunakan kesadaran dalam menjaga kebersihan di sekitar area penjualan masing_masing. Harapnya.

Disisi lain camat woha bersama sekdes tente melakukan teguran terhadap kepala Post Tente yang baru yakni sdr. Yanto tentang adanya jembatan pintu masuk kantor post yg pada saat pengerjaan proyek kantor post roboh sehingga saluran aliran air di jalur protokol tersumbat di waspadai adanya banjir ketika musim hujan. Tegas camat.

Kepala post Tente sdr Yanto menanggapi apa yang disampaikan oleh camat dan sekdes tente, dan yanto akan segera melaporkan keatasan tentang adanya temuan ini sesegera mungkin. Ungkapnya.

Camat tegaskan kembali kepada para pelaku dagang yang berada di pasar tente agar memiliki kesadaran masing-masing dalam menjaga kebersihan sampah.

Banyaknya sampah yang berserakan dan sengaja dibuang dalam parit, hampir disepanjang parit mulai dari depan kantor post tente sampai di sekeliling area terminal dan pasar Tente penuh sampah. Tutupnya.
Kupas Bima (001*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages