Muspika Dan Koramil 1608-2 Bolo Tinjau Lokasi Pembalakan Liar - KUPAS BIMA

Headline News

Jumat, 19 Oktober 2018

Muspika Dan Koramil 1608-2 Bolo Tinjau Lokasi Pembalakan Liar


Bima_Kupas Bima. Kerusakan lingkungan sudah meraja lela diwilayah Kabupaten Bima, upaya penanganan dari berbagai kalanganpun kalangan terus meningkat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh 5 orang anggota Koramil 1608-02/Bolo melaksanakan dan mengawal pelaksanaan kegiatan pengecekan  pembalakan liar pada hutan tutupan Daerah dan juga hutan tutupan Negara yang berada diwilayah Kecamatan Bolo, Kamis 18/10/2018.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut hadir antara lain Sekcam Bolo, Kasi Trantib beserta POL PP.,  Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup, Polsek Bolo, Koramil Bolo dan beberapa Kepala Desa beserta perangkatnya.

Agenda pengecekan pembalakan liar tersebut para personil menghimbau kepada seluruh warga yakni Mengajak warga untuk menanam kembali atau penghijauan pada hutan yang sudah dibabat.

Sementara sekcam Bolo Drs. Abubakar Abas mengajak lapisan masyarakat dan menghimbau kepada pemerintah Desa yang hadir agar warga yg melakukan pembalakan liar pada hutan tutupan Negara maupun tutupan Daerah utk didata agar diketahui jumlahnya secara keseluruhan.

Dalam kesemoatan yang sama Brigadir Edison yang mewakili Polsek Bolo mengajak dan menghimbau kepada warga yang melakukan pembalakan liar untuk tidak  melanjutkan ataupun memperluas lahan pembalakan liar pada hutan tutupan Negara dan hutan tutupan Daerah.

Hal yang sama juga disampikan oleh Serma Yusuf yg mewakili Danramil Bolo mengajak dan menghimbau masyarakat yang melakukan pembalakan liar pada hutan tutupan Negara maupun hutan tutupan Daerah untuk turun dan kembali ke lokasi atau rumah masing masing sebelum ada pertemuan lanjutan dan keputusan yg disepakati bersama pada pertemuan yg akan dilakukan oleh Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup serta pemerintah terkait. Tutupnya.

Seluruh personil yang hadir dalam kegiatan yang dimaksud sama-sama  mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki kesadaran yang sama untuk tidak lagi membuka lahan baru dan pembalakan liar.

Kita saat ini harus segera menyadari efek hancurnya hutan itu sangat berakibat fatal dan akan menghadirkan bencana yang luar biasa buat daerah kita.

"Mari kita sama-sama menjaga kelestarian lingkungan disekitar kita" Tutupnya. Kupas Bima (001*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages