Hindari Aksi Kriminalitas Malam Hari Kapolres Bima Kota Lakukan Patroli Keliling - KUPAS BIMA

Headline News

Sabtu, 24 November 2018

Hindari Aksi Kriminalitas Malam Hari Kapolres Bima Kota Lakukan Patroli Keliling


Kota Bima_Kupas Bima.Com. Dalam rangka menciptakan kamtibmas diwilayah hukum polres bima kota
sabtu malam 24/11 Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K, M.H beserta jajaran melakukan patroli keliling diwilayah hukumnya untuk melihat langsung kondisi dan kesigapan anggota polres Bima Kota serta keadaan kamtibmas saat dilapangan.

Berdasarkan pantauan pihak keamanan bahwa sejauh ini keadaan kamtibmas masih dalam keadaan kondusif serta suasana malam disetiap sudut kota terlihat ramai oleh kendaraan roda dua dan roda empat hilir mudik menikmati waktu akhir pekan ini.

Aksi seorang kepala polisi ini sangat diapresiasi oleh beberapa warga yang melihat langsung dimana, selepas dari patroli keliling malam dengan kendaraan dinas beliau masih melanjutkan patrolinya dengan berjalan kaki.

Rute yang dilalui yakni alun-alun Serasuba Kota Bima, aksi ini kapolres Bima Kota tidak hanya memantau namun jalan sambil menyapa dan memberikan himbauan singkat akan pentingnya fungsi Polri dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Bentuk dan tindakan nyata tersebut dilakukannya untuk mengamati langsung keadaan, seperti yang dijelaskannya bahwa masih terpantau dibeberapa tempat seperti persimpangan lampu merah lewirato masih terdapat beberapa pengendara roda dua tidak menggunakan helm dan  masih menggunakan knalpot racing. Ungkap Kapolres.

Pendekatan yang dilakukannya dalam giat patroli tersebut Kapolres menghimbau kepada Lurah dan Bhabinsa setempat agar selalu berkordinasi dan berkolaborasi dalam menciptakan suasana aman dan kondusif, terlebih lagi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

"Upayakan pendekatan yang baik kepada masyarakat agar tercipta lingkungan yang aman dan damai, semua bisa dilakukan bila bersinergi dan berkolaborasi dalam bekerja" ujar Kapolres dengan senyuman khasnya.

Beliau berharap semoga dengan giatnya aparat keamanan melakukan patroli serta kerjasama yang baik antara TNI/POLRI bisa meminimalisir kejadian yang meresahkan seperti Curas, curanmor, jambret serta aksi balap liar dan yang paling utama penyebaran barang haram berupa Narkoba. Harap Kapolres. Kupas Bima (001*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages