Wabup, Profesionalisme dan Kompetensi Harus Dimiliki Guru - KUPAS BIMA

Headline News

Senin, 26 November 2018

Wabup, Profesionalisme dan Kompetensi Harus Dimiliki Guru


Bima_Kupas Bima. Upacara HUT HGN Ke 73 tahun 2018 di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Bima Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha Berlangsung Khidmah.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer dan bertindak sebagai inspektur upacara di lingkup pemerintah Kabupaten Bima, Senin (26/11/2018).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bima, Sekda, ketua DPRD, para Asissten, Staf Ahli, Kabag, Unsur FKPD, Plh. Kadis Dikbudpora Kaupaten Bima beserta jajaranya, serta seluruh Kepala Sekolah dan Guru Se – Kabupaten Bima.

Wakil Bupati Bima Dahlam M. Noer pada saat amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. DR. Muhajir Efendi mengatakan bahwa upacara HUT PGRI Ke – 73 dan Hari Ulang Tahun Guru Nasional Tingkat Kabupaten Bima mengambil Thema ““Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”. Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XII semakin berat.

Hal ini niscaya adanya peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Tugas guru sebagai pendidik adalah menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya, termasuk dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak serta sebagai inspirator bagi anak didiknya.

Guru profesional adalah guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik dalam medan kependidikan.
"Di pundak Bapak dan Ibu Guru, kami gantungkan masa depan bangsa ini". Tutup Wabup. Kupas Bima (001*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages