Chairunnas, Gebayar PAUD "Belajar Sejak Dini Sukses Dimasa Depan" - KUPAS BIMA

Headline News

Minggu, 02 Desember 2018

Chairunnas, Gebayar PAUD "Belajar Sejak Dini Sukses Dimasa Depan"


Bima_Kupas Bima. Kepala Dinas DIKBUDPORA Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang PAUD NI PORA Drs. Chairunnas, M. Pd. mengatakan kreativitas anak perlu dikembangkan dan distimulasi dengan berbagai aktivitas yang merangsang kreativitasnya. "Kreativitas merupakan salah satu potensi yang dimiliki anak sehingga perlu dikembangkan dan distimulasi sejak usia dini,” Jelas KABID saat dikonfirmasi media ini pada pembukaan acara ini di Paruga NaE Woha, Sabtu (01/12/2018).

Menurut Dae Ko'o, kreativitas sangat berpengaruh besar dalam unsur pengembangan aspek-aspek kwcerdasan anak usia dini.
"Apabila kreativitas anak tidak dikembangkan sejak dini maka kemampuan kecerdasan dan kelancaran dalam berfikir anak tidak berkembang"

Upaya untuk menciptakan suatu produk dan atau bakat kreativitas yang tinggi pada anak diperlukan kecerdasan yang cukup tinggi pula.  tambah Dae Koo.

Adapun Tema yang diusung dalam kegiaan Gebyar PAUD tahun ini adalah "BELAJAR SEJAK DINI SUKSES DI MASA DEPAN"

Selaku penyelenggara kegiatan plh DIKBUDPORA Kabupaten Bima melalui Kabidnya menyampaikan terima kasih, Apresiasi dan rasa bangga Kami HIMPAUDI dan IGTKI Kabupaten Bima terhadap Bunda PAUD Hj. Indah Dhamayanti Putri, S.E. yang telah membina sekaligus membuka Gebyar PAUD Kabupaten Bima.

"Sekaligus ucapan selamat kami atas diraihnya Gelar Sarjana Ekonomi dari STIE BIMA. Ungkap Chairunnas.

Adapun beberapa mata lomba yang dilombakan pada kegiatan gebyar PAUD tahun ini diantaranya, lomba menyanyi solo, lomba menggambar bebas, lomba tari kreasi, lomba membaca surah pendek dan lomba simulasi mengajar guru. Tutupnya.

Disisi lain ketua forum PAUD Kabupaten Bima Sarafiah, S.Pd juga yang dikonfirmasi pada selah-selah kesibukkannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen yang ditelah membantu mensukseskan penyelenggaraan gebyar PAUD tahun ini.

Kegiatan semacam ini guna untuk merangsang kreatifitas berpikir anak usia dini, sehingga kedepan anak-anak merasa termotivasi untuk terus belajar dan bermain pada lembaga yang telah ada di setiap Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bima. Ungkapnya.

Kami juga berharap kepada seluruh elemen yang bernaung dibawah keberadaan PAUD ini untuk terus bekerjasama, bahu membahu dalam pengembangan anak-anak kita khususnya pada anak usia dini, sehingga kedepan mereka akan menjadi generasi yang membanggakan kita semua. Harap Ketua. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages