Empat Aplikasi Tekhnologi Siap Beroperasi Pada OPD Kota Bima - KUPAS BIMA

Headline News

Senin, 03 Desember 2018

Empat Aplikasi Tekhnologi Siap Beroperasi Pada OPD Kota Bima


Kota Bima_Kupas Bima.Com. Perkembangan dan kecanggihan tekhnologi semakin luas bahkan sudah menjadi kebutuhan utama pada kalangan masyarakat.

Adanya perkembangan tekhnologi tersebut mendesak semua pihak untuk memahami dan mempelajari aplikasi yang digunakan.

Berdasarkan kebutuhan tersebut Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bima menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi lingkup Pemerintah Kota Bima.

Pantauan langsung media ini bahwa kegiatan berlangsung di aula Kantor Pemerintah Kota Bima dan diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Bima yang rencananya akan dilakukan selama dua hari. Ungkap Kabid.

Kabid pengelolaan Teknologi Informasi dan komunikasi Syarif Hidayatulah A.SH.MM yang dikonfirmasi di ruangan kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni ada empat aplikasi elektronik yang diajarkan cara penggunaan dan pengoperasiannya.

Adapun empat Aplikasi dimaksud yaitu, aplikasi e-Perijinan, e-Hibah Bansos, e-Surat Disposisi dan e-Nota Dinas.

Dalam hal ini seluruh OPD yang ada dilingkup pemkot Bima harus bisa dan paham cara penggunaan 4 aplikasi eletronik dimaksud. ujarnya Senin (03/12/2018).

Tujuan diadakannya kegiatan bimtek tersebut, untuk mempermudah, memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat Kota Bima.
"Dengan 4 aplikasi tersebut dapat menyentuh dan melayani kebutuhan masyarakat secara langsung".

Adanya aplikasi ini guna mempermudah, membantu dan mempercepat pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat. ujarnya.

Kabid berharap, dengan hadirnya empat aplikasi ini dapat membantu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) OPD dalam melayani masyarakat kota bima secara maksimal terutama dalam segi pelayanan. Tutupnya. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages