PLN Bima, Pemadaman Listrik Akan Segera Teratasi Awal Tahun 2019 - KUPAS BIMA

Headline News

Rabu, 12 Desember 2018

PLN Bima, Pemadaman Listrik Akan Segera Teratasi Awal Tahun 2019


Kota_Kupas Bima.Com. Pemadaman listrik terjadi di sebagian wilayah Kota dan Kabupaten Bima akhir-akhir ini benar meresahkan masyarakat pengguna listrik.

Pemadaman yang dialami masyarakat tersebut menimbulkan tanya tanya yang luar biasa dari kalangan yang membutuhkannya.

Pihak PLN UP 3 Bima yang dalam konferensi persnya menyampaikan adanya pemadaman yang dilakukan oleh pihaknya memang sangat meresahkan, tetapi perlu juga diketahui oleh masyarakat yang mengalami pemadaman bahwasanya pemadaman yang dilakukan oleh pihak kami bukan unsur kesengajaan. Ungkap Doni.

Masih sambung pihak PLN, adanya pemadaman tersebut diakibatkan oleh adanya defisit kekuatan tenaga pembangkit yang dimiliki oleh pihak kami, dimana mesin pembangkit yang kami miliki dalam proses perawatan baik mesin milik PLN sendiri maupun mesin sewaan. Jelasnya.

Ketika disinggung apakah tidak ada upaya lain yang bisa dilakukan oleh pihak PLN guna mengantisipasi pemadaman? Pihak PLN dengan tegas mengatakan dihadapan sejumlah awak media yang hadir dalam konferensi pers tersebut bahwa, pembangkit listrik yang dimiliki pihak kami saat ini hanya mampu menyediakan tenaga listrik sebesar 3000 s/d 800 KW sementara pasokan kebutuhan meningkat. Bebernya.

Perlu diketahui secara bersama oleh kita pengguna listrik bahwa kami dari pihak PLN disamping melakukan pemeliharaan terhadap pembangkit yang ada saat ini, kami selalu bekoordinasi dengan pihak UPK Tambora Sumbawa dan juga pihak PLTG (Pembangkit Listrik Tenaga Gas) di Bonto untuk meminta bantuan tenaga disana.

Sementara Agus dari PLTG Bonto saat ditemui awak media dan pihak PLN UPK 3 Bima mengatakan dalam waktu dekat pemadaman listrik akan segera teratasi.

"Pihak kami akan segera mengatasi masalah tersebut dalam waktu dekat sekitar di awal tahun 2019 ini". Unkapnya, Selasa (11/12/18)

Selama ini PLN UPK 3 Bima hanya mampu menghasilkan sekitar 2 Mg tapi insya allah tahun depan kita akan menyuplai pembangkit sekitar 5 Mg. Terang Agus.

Adanya pemadaman ini memang menandakan infrastruktur PLN sudah tidak mampu, tapi untuk mengantisipasi semua itu pihak kami akan terus benahi.

Kami selaku pihak PLN UPK 3 Bima akan terus berupaya semaksimal mungkin, diharapkan masyarakat untuk bersabar. Jika 3 unit Mesin di PLTG Bonto sudah aktif semua, kami akan langsung melakukan uji coba bersama. Tutup Doni. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages