Puskesmas Palibelo Adakan Pelatihan Dokter Kecil - KUPAS BIMA

Headline News

Jumat, 14 Desember 2018

Puskesmas Palibelo Adakan Pelatihan Dokter Kecil


Bima_Kupas Bima. Kegiatan dan pelatihan dokter kecil yang dilakukan oleh kepala puskesmas palibelo sangat meriah diikuti sejumlah siswa sekolah dasar Kecamatan Palibelo.

Kepala puskesmas Palibelo dr Titien Sumarni dalam pengantarnya mengatakan, pelatihan kali ini didampingi oleh bidan dan dokter dari dinas kesehatan Kabupaten Bima.

Adapun anggaran yang digunakan dalam kegiatan pelatihan yang dimaksud bersumber dari BOK (Bantuan Operasional Kesehatan). Akunya.

Sementara peserta pelatihan dokter kecil ini diwakili oleh dua orang siswa per sekolah dan duduk di kelas 5 SDN se-Kecamatan Palibelo.

"Peserta didampingi oleh seorang gurunya yang dari UKS pada masing-masing sekolah".

Lanjut kepala Puskesmas bahwa pelatihan dokter kecil ini sebagai bentuk refleksi kesadaran kesehatan terhadap anak-anak sejak dini. Terang Umi Titien.

Pelatihan dokter kecil ini juga diberikan sertifikat sebagai bentuk penghargaan kepada para peserta. Jelas Umi Titien saat dikonfirmasi kru kupas bima diruang kerjanya Kamis, 13/12/18.

Disisi lain kepala puskesmas palibelo juga menyampaikan bahwa dalam pelatihan ini guru pendamping siswa langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis terutama tes gula darah. Terangnya.

Umi titien berharap semoga kegiatan yang ini bermanfaat terhadap para siswa dan juga guru serta masyarakat Palibelo secara umum. Tutup Umi.

Salah satu Dokter puskesmas Palibelo Saiful Bahri SKM mengatakan, terima kasih kepada sekolah dan juga guru pendamping peserta pelatihan dokter kecil lingkup Kecamatan Palibelo yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan yang dimaksud.

Kami selaku pihak puskesmas sangat bangga dengan antusiasme para pendamping peserta pelatihan, hingga para peserta mampu menanamkan arti pentingnya kesehatan. Jelasnya.

Salah satu perwakilan dari dinas kesehatan Kabupaten Bima yakni Kasi UKS dr. Marvin SKM mengatakan, kami berharap kepada kepala puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Bima bahwasanya kegiatan semacam ini bisa berkesinambungan dan apa yang dilakukan oleh puskesmas Palibelo saat ini dapat dijadikan sebagai contoh bagi yang lain. Pintanya.

Kegiatan pelatihan ini juga dihadiri oleh salah satu dokter gigi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima yakni drg Ida Farida.

Dokter ida sangat bangga dengan kegiatan pelatihan tersebut dimana, para siswa sangat aktif mengikuti kegiatan dibuktikan dengan sejumlah pertanyaan yang diberikan terjawab semua dan siswapun diberikan hadiah special sebagai bentuk penghargaan pada para siswa pelatihan. Terang Ida.

Selepas kegiatan para peserta pelatihan langsung pulang ke sekolah masing-masing dan pemateri yang didampingi kepala Puskesmas Palibelo langsung pose bersama. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages