Upaya Refleksi Kedepan Pemkab Didampingi Kodim 1608 Bima Adakan Coffe Morning - KUPAS BIMA

Headline News

Jumat, 28 Desember 2018

Upaya Refleksi Kedepan Pemkab Didampingi Kodim 1608 Bima Adakan Coffe Morning


Bima_Kupas Bima. Kinerja pemerintah merupakan unsur strategis yang harus dipublikasikan melalui informasi publik, baik skala lokal sampai nasional.

Berdasarkan hal tersebut pemerintah Kabupaten Bima melalui Kabag Humas Setda Bima adakan kegiatan ailaturahmi dengan Wartawan, LSM, aktivis serta BEM dan Mahasiswa, Kamis 27/12/18 di area pariwisata kalaki Bima.

Pantauan langaung media ini di lapangan bahwa dalam kegiatan yang dimakaud pemerintah daerah dihadiri oleh Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer, perangkat Humaspro lingkup Setda Bima, Kodim 1608 Bima serta Kesbangpollinmas Kabupaten Bima.

Wakil Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan bahwa, terima kasih yang besar terhadap media dan LSM serta para aktivis maupun mahasiswa yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan yang dimaksud.

Wabup menyampaikan, selama ini rekan-rekan semua telah membantu kami dalam hal ini pemerintah Kabupaten Bima pada perjalanan roda kepemerintahan di tahun 2018 ini, artinya kami pemerintah daerah merasa terbantu terutama kepada para awak media. Ungkapnya.

Disisi lain kami telah melalui massa jabatan pemerintah daerah Kabupaten Bima selama 3 tahun yang lalu dengan maksimal walaupun masih banyak hal yang belum bisa kami perbuat buat daerah bima kita tercinta.

Masih lanjutnya, media merupakan mitra kerja pemerintah terutama menyangkut masalah publikasi dan dokumentasi yakni pemberitaan melalui media masa atau media sosial, hal tersebutlah pemerintah daerah ini patut memberikan apresiasi yang tinggi pada media.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer yang didampinggi oleh Dandim 1608 Bima, Kepala Kesbangpol dan Kabag Humas dan Protokol Setda Bima beserta jajaranya, dalam melakukan silaturahmi dengan seluruh wartawan, LSM dan BEM Mahasiswa dalam rangka bersama–sama meningkatkan program  pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Bima. Ajaknya.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini guna dalam rangka merefleksi perjalanan pemerintah daerah yang kami jalankan ke arah yang lebih baik"

Sementara Humaspro melalui Kasubag informasi dan pemberitaan Zainudin mengatakan, keberadaan para Jurnalistik (wartawan), LSM dan BEM ini memiliki peranan yang sangat vital.

Dimana tanpa dukungan dari teman–teman media maka semua program pembangunan yang dilaksanakan tidak bisa berjalan, hal ini dikarenakan keberhasilan dalam menjalankan roda pemerintah, selain dukungan dari semua pihak maka keberadan wartawan juga sangat mendukung dalam menjalankan roda pemerintah dengan memberikan informasi yang akurat melalui medianya masing–masing. Tegas Zain.

Demikian halnya pemberitaan, masyarakat akan bisa mengetahui hal apa saja yang diperbuat dalam rangka membangun daerah ini.

Begitu pula dengan memberikan kritikan, dimana kami tidak alergi akan kritikan, asalkan kritikan dapat diberikan secara sopan, santun dalam rangka upaya untuk bersama–sama membangun daerah kita tercinta ini khususnya bersifat nirmatif. Imbuhnya.

Disisi lain Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menegaskan kepada seluruh unsur yang sempat hadur saat itu jadikan momentum ini sebagai ajang untuk  meningkatkan tali silaturahmi, baik sesama pengurus, Pemerintah Kabupaten Bima maupun pihak keamanan khususnya kami dari TNI. ajak Dandim.

Lanjut Dandim, semua unsur daerah ini memiliki tanggung jawab sama termasuk TNI untuk menjaga keberadaan bima ini secara umum.

Menurut Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra juga bahwa apa yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Bima selaku kepala daerah, saya selaku Dandim 1608 Bima menyampaikan apresiasi yang tinggi, karena dengan kita melaksanakan silaturahmi dalam rangka mempererat tali persaduaraan diantara kita guna bersama–sama membangun daerah bima tercinta.

Dijabarkan pula bahwa media mempunyai peran penting dalam menyebarkan informasi luas di masyarakat, sehingga hubungan baik antara media dan Kodim perlu ditingkatakan. Aku Dandim.

Begitupula terkait dengan rasa keamanan di wilayah Kita, Butuh kerjasama dan sinergitas antara kita terutama kasus masalah kerusakan hutan. Pihak TNI melalui Dandim Bima dengan tegas mengatakan 1100% siap berantas masalah hutan dan ilegal logging. Tegas Dandim. Kupas Bima (imink*/RED)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages