DPD II KNPI Kota Bima Kongres Kemenkumham Siap Bersama Pemerintah Dan Institusi Keamanan - KUPAS BIMA

Headline News

Jumat, 25 Januari 2019

DPD II KNPI Kota Bima Kongres Kemenkumham Siap Bersama Pemerintah Dan Institusi Keamanan

Kota Bima_Kupas.com. DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima hasil SK Menkumham, masa bakti 2019-2022 secara resmi dilantik di gedung seni dan budaya Kota Bima, Senin (21/01/19) beverapa waktu yang lalu.

Ketua KNPI Kota Bima Muhsin SH yang akrab disapa Rigen atau Dana Mbari Jambo mengatakan, bahwa kami akan pro aktif membantu kinerja institusi kepolisian untuk menyelesaikan permasalahan hukum yang ada di Kota Bima pada umumnya.

Upaya itu dilakukan, menurut Muhsin, sebagai sinergitas antara pemuda yang terhimpun di lembaga kepemudaan, pasalnya peran pemuda tak sekadar menyentuh wilayah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) saja, melainkan merambat ke wilayah hukum, sosial budaya bahkan pokitik.

Rigen yang dikonfirmasi awak media menyampaikan, Sebagai Ketua KNPI yang baru saja mendapatkan mandat, “untuk menggerakkan organisasi kepemudaan, tentu saja saya akan mengerahkan semua tenaga, pikiran hingga koneksinya agar bersama-sama menjaga Kota Bima yang dijuluki sebagai kota tepian air dari berbagai ancaman” Tutur Muhsin.

Pemilik Akun Danambari Jambo, saat dihubungi oleh Wartawan Media Kupas Bima.com Melalui WhatsApp, Kamis (24/01/19) menegaskan
“Saya sudah berkomitmen agar bersama-sama dengan pihak keamanan, menjaga kondusifitas Kota Bima. Karena tugas ini bukan saja diserahkan kepada kepolisian maupun TNI melainkan kita semua,” ujar Muhsin

Meski demikian, Muhsin juga tetap mendorong agar aparat keamanan menjalankan tugas dengan baik, jika menyangkut permasalahan hukum masyarakat secara obyektif dan tidak tebang pilih berdasarkan status sosial.

Sementara, Iwan Adi Susanto SH, yang membidangi Hukum & HAM pada KNPI tersebut juga mengatakan, hukum dapat digunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan pribadinya. Seperti istilah yang muncul di masyarakat, bahwa hukum ‘tumpul ke atas dan tajam ke bawah’.

“Agar stigma masyarakat melihat hukum sebagai panglima, salah satunya yaitu penegak hukum harus dapat memastikan bahwa hukum digunakan dengan sebaik-baiknya” Ungkap Adi.

Lanjut Iwan, “Inikan ada semacam stigma dari masyarakat, bahwa hukum digunakan untuk melindungi kelompok tertentu, sedangkan di mata masyarakat hukum hanya dijadikan sebagai alat semata,” akunnya tegas.

Ia menegaskan, DPD II KNPI Kota Bima kongres Menkumham siap membuktikan diri sebagai pemuda yang kritis dan siap membantu kepolisian diwilayah Hukum polres Bima Kota, “Pemuda itu harus peka. Apalagi kita ketahui sendiri bahwa Kota Bima merupakan kota yang saat ini telah menjadi kota perubahan sesuai dengan Visi-Misi kepala Daerah terpilih. Jadi pemuda harus terus turut serta membantu aparat kepolisian dan pemerintah Kota Bima,” terang Iwan.

Ketua DPD II KNPI Kota Bima Kongres Menkumham, Muhsin SH yang biasa di sapa Rigen menambahkan, para pengurus yang baru saja dilantik harus turut serta membantu program gotong royong yang dicanangkan oleh Walikota Bima H. Lutfi.

“Di kota bima ini ada 41 kelurahan. Kemungkinan Walikota Bima beserta jajarannya di Pemkot tak akan mampu selalu terus menerus Gotong Royong sendirian. DPD II KNPI Kota Bima harus ikut membantu tugas walikota demi terciptanya Kota bima Emas” tegas Rigen.

Rigen berharap kepada seluruh stakhokders yang ada di Kota Bima agar sama-sama membantu untuk menjalankan roda pemerintahan Lutfi-Feri untuk menuju perubahan yang dicanangkan, sebab demikian para muspida pemerintah Kota Bima untuk terus membatu kedua orang tersebut menjadi tokoh yang diharapkan secara bersama. Harap Rigen. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages