Tinjau Jembatan Tani Rusak, Bupati Bantu 10 Juta Rupiah - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 31 Maret 2020

Tinjau Jembatan Tani Rusak, Bupati Bantu 10 Juta Rupiah

Foto : Bupati Bima
Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima_Kupasbima.Com. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE, meninjau langsung akses jembatan tani yang rusak di Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Selasa (31/3/20). 

Kehadiran Bupati Bima yang didampingi langsung oleh rombongan yakni kepala Dinas PERKIM, Kabag Humas disambut antusias oleh Camat Woha Irfan DJ, SH dan juga Kades Rabakodo Drs. Zumardani.

Bupati Bima hadir untuk meninjau langsung jembatan tani Desa Rabakodo yang dilaporkan oleh masyarakat. Dimana masyarakat menyampaikan melalui camat dan juga kepala desa setempat sebelumnya mengatakan bahwa ada salah satu jembatan akses pertanian yang rusak akibat banjir. 

Menindaklanjuti informasi yang disampaikan, Bupati Bima langsung terjun ke lokasi yang dilaporkan dan masyarakat sangat mengharapkan jembatan tersebut ada bantuan dari Pemerintah Daerah sehingga masyarakat Desa Rabakodo dapat kembali lega memanfaatkan akses jemabatan tani tersebut. 

"Jembatan ini merupakan salah satu jembatan alternatif masyarakat tani Desa Rabakodo, masyarakat dimohon bersabar menggunakan jembatan alternatif ini. Kami akan segera bantu kelugan masyarakat dan saat ini saya selaku Bupati Bima memberikan bantuan awal sebesar 10 juta rupiah", kata dia.

Masih lanjut Bupati, jembatan tersebut merupakan salah satu akses yang mempermudah masyarakat Rabakodo untuk melewati sungai. 

"Insya allah dibantu camat woha dan kades rabakodo kedepan jembatan tani ini akan segera ditangani oleh Pemerintah Daerah" ucapnya. 

Kata Dia, masyarakat meminta kepada kepala Desa dan sekdes yang dibantu Ny. Ramlah calon legislatif dari partai Golkar Desa Rabakodo. Ketiga tokoh ini datang menghadap untuk meminta perbaikan jembatan ini tepatnya Senin tgl 30-3-2020. 

"Adanya laporan tersebut, akhirnya kami selaku Bupati Bima langsung terjun ke lokasi 31-3-2020 dan menyerahkan bantuan itu kepada kepala Desa dan kepala Desa juga menyerahkan kepada kepala tukang yang bertanggungjawab masalah jembatan ini tersebut", terang Umi Dinda.

Masyarakat yang meyaksikan langsung kehadiran dan mendengar ucapan Bupati Bima merasa bersyukur serta berterima kasih. Karena guna mempermudah akses jalan yang akan dilewati oleh para petani melewati sungai harus dengan adanya jembatan.

Sementara Camat Woha Irfan DJ, SH yang dihubungi Via Whatshaapnya menyampaikan pada redaksi media ini, kami selaku pemerintah tingkat kecamatan mengapresiasi kinerja Bupati Bima. 

Dimana Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, peka terhadap keluhan masyarakatnya, beliau cepat dan tanggap. 

"Kami sangat mengapresiasi siakp Bupati Bima, dengan adanya keluhan masyarakat Rabakodo beliau langsung ke lokasi jembatan. Kami selaku Camat Woha berharap semoga pembagunan jembatan tani ini kedepan dapat bermanfaat bagi masyarakat Rabakodo umumnya," jelas Irfan singkat. Kp (001*/!mink)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages