Tinjau Siaga Gugus Tugas Dilapangan, Bupati Bima Ajak Masyarakat Mengikuti Aturan - KUPAS BIMA

Headline News

Kamis, 26 Maret 2020

Tinjau Siaga Gugus Tugas Dilapangan, Bupati Bima Ajak Masyarakat Mengikuti Aturan

Foto Bersama Bupati Bima Dan Tim Gugus Tugas

Bima_Kupasbima.Com. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, selain menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima secara keseluruhan melalui media masa baik cetak maupun online terkait penyeberan covid-19, beliau juga langsung mengambil sikap terjun langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang didampingi langsung oleh tim gugus tugas dari BPBD. 

Umi Dinda yang akrab disapa selaku Bupati Bima menyampaikan bahwa, penyeberan covid-19 ini kita harus sama-sama tanggap dalam mewaspadai penyebaran virus tersebut. 

"Hari ini sengaja kami terjun langsung sebagai bentuk kesadaran bersama untuk memberikan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat dalam membiasakan diri hidup bersih, dan juga kami langsung melakukan penyemprotan Disinfektan" bebernya, Kamis (26/3/20) siang. 

Bupati Bima secara langsung merespon dengan baik atas langkah cepat yang dilakukan Tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bima. Bahkan Secara tegas dia menyatakan bahwa langkah tersebut harus kita berikan dukungan bersama demi menjaga masyarakat dari tertularnya virus yang sangat berbahaya ini dan perlu juga kesadaran masyarakat untuk tidak terlalu banyak beraktifitas di luar rumah atau mengunjungi tempat keramaian. 

"Semoga dengan sigapnya tim gugus tugas ditambah lagi dengan kesadaran masyarakat dalam menghadapi masalah virus tersebut dan tidak ada perkembangan yang begitu signifikan di daerah kita" harap Umi Dinda.

Langkah tegas seperti yang dilakukan tim gugus tugas Corona harus diapresiasi dan wajib kita dukung secara bersama, sehingga hasil perjuangan mereka dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat dalam pemutusan mata rantai kasus luar biasa ini.

Kata dia, saya mengajak seluruh masyarakat saat sekarang untuk bisa meninggalkan kebiasaan berkumpul. Karena menurutnya dengan berkumpul akan memudahkan penyebaran Covid-19. 

Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bima, agar memiliki kesadaran untuk membantu pemkab Bima, dengan menghindari kontak sosial serta menghindari pertemuan yang melibatkan banyak orang, kenapa hal tersebut harus dilakukan siapa tau ada teman atau orang lain yang ada di tempat keramaian yang sudah tertular dan akhirnya secara tidak sengaja juga menular pada kita atau teman kita yang lagi berada di tempat tersebut.  

"Ayo kita jaga diri kita dan masyarakat sekitar, kesadaran kita semua bisa mencegah virus tersebut masuk wilayah kita", pintanya di lokasi penyemprotan.

Kita utamakan penyemprotan Disinfektan seperti ini pada tempat umum, seperti Masjid, pasar dan juga lokasi biasanya masyarakat beraktifitas. Kp (!mink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages