Dikpora Jangan Pernah Gonta Ganti Sekolah Penerima Bantuan - KUPAS BIMA

Headline News

Rabu, 15 Agustus 2018

Dikpora Jangan Pernah Gonta Ganti Sekolah Penerima Bantuan


BIMA_KUPAS BIMA. Saat ini tercatat beberapa sekolah di Kabupaten Bima yang sedang memulai proses rehabilitasi dan bangun baru untuk gedungnya, baik menggunakan anggaran dari APBD maupun APBN, namun Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, meminta Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima tidak menggonta ganti sekolah yang telah ditetapkan mendapatkan program baik dari daerah maupun pusat.

"Dinas Dikbudpora jangan mengatur kebijakan Pemerintah Daerah maupun pusat yang telah menentukan sekolah penerima bantuan, sebab itu sesuai tingkat kebutuhan yang ada," tegas wabup Selasa (14/8/18).

Saat ini, Babe mengaku banyak sekolah yang mendapatkan rehabilitasi maupun bangun baru RKB, menggunakan dana dari ADBD maupun APBN.

"Saya sudah sering ingatkan, Dikbudpora jangan sekali-sekali menggonta ganti sekolah penerima bantuan, sebab itu sudah ada nomengklaturnya dari pusat langsung," ungkap babe depan Kabid Dikdas.

Dia juga mengaku, Pemda tidak ingin ada masalah dalam mengambil kebijakan untuk meningkatkan taraf pembangunan diberbagai bidang yang ada, termasuk dibidang pendidikan dan kesehatan.

"Bila itu terjadi dilakukan oleh Dinas, maka pemerintah pusat akan lakukan cklis sekolah, karena tidak sesuai dengan sepengetahuan pusat," terang dia.

Kata dia, untuk memastikan tidak ada ulah pihak Dinas, Dahlan mengaku sudah mendapatkan data sekolah penerima bantuan, baik itu dikerjakan menggunakan dana APBD maupun APBN.

"Saya sendiri yang mengecek di lokasi, bila tidak sesuai maka saya akan tindak tegas, tapi sampai saat ini belum saya temui," terangnya. Kupas (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages