Bupati Lakukan Launching Car Free Day - KUPAS BIMA

Headline News

Minggu, 14 Oktober 2018

Bupati Lakukan Launching Car Free Day


Bima_Kupas Bima. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putripada hari minggu (14/11/2018) bertempat di jalur dua arah Desa Panda Kecamatan Palibelo lakukan Launching Car Free Day.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bima Kabupaten, Dandim 1608 Bima, Wakil Bupati Bima, Sekda, para Asiten, Kabag Lingkup Setda Bima, para Kepala OPD Lingkup Pemkab. Bima.

Bupati Bima dalam arahannya, beliau mengatakan bahwa kegiatan Car Free Day yang dilaksanakan ini mempunyai makna yaitu hari bebas kendaraan bermotor.

Keberhasilan penyelenggaraan kegiatan  Car Free Day merupakan  bukti komitmen dan kerjasama kita bersama pemerintah daerah, unsur kepolisian, dunia usaha dan partisipasi warga masyarakat.

Kita semua berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kedepanya Kabupaten Bima dapat menjadi salah satu solusi untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih sehat, nyaman dan bersih. Ungkap Umi.

Kegiatan CFD ini dimaksudkan sebagai upaya mengurangi polusi udara, khususnya akibat penggunaan kendaraan bermotor sehingga kualitas udara di Kabupaten Bima dapat meningkat sehat sehingga dampak positif dari penutupan ruas jalan yang berada di Desa Panda ini meliputi berbagai hal.

Secara berkala setiap Minggu, Pemkab Bima melalui  CFD akan memfasilitasi tumbuhnya aneka potensi, kreatifitas dan inovasi masyarakat di bidang seni, budaya, olahraga dan kegiatan sosial.

Mengingat keberlangsungan CFD bergantung juga pada partisipasi aktif masyarakat dari berbagai komunitas, sehingga dengan adanya kegiatan ini  kepada dunia usaha dan masyarakat dapat aktif mencermati dan  menangkap peluang untuk menumbuhkan potensi ekonomi kreatif dari kegiatan Car Free Day ini.

Kepada jajaran Badan, Dinas, Kantor atau bagian di lingkungan Pemkab Kabupaten Bima untuk terus  mendorong terciptanya multiplier efek yang sehat dan dinamis sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Sementara kepada pemangku kepentingan agar memantau, memonitor dan mendeteksi dini terhadap gelagat patologis akibat penyelenggaraan CFD, misalnya ketidakteraturan PKL, kriminalitas, kebersihan dan sebagainya. Dengan begitu kita bisa mengantisipasi secara dini dan segera dapat mencarikan solusinya.

Bupati Bima berharap semoga dengan adanya car free day ini kita selaku warga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan olahraga tanpa harus diganggu oleh kendaraan bermotor sekaligus dapat melaksanakan kegiatan lain yang berkaitan dengan kegiatan car free day tersebut.

Momentum car free day ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Bima yang didampinggi oleh Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima, Dandim 1608 Bima, Kepala Bandara Sultan Muhamad Salahuddin Bima. Selain pelepasan Balon sebagai tandai dimulainya lonching Car Free Day, pada kesempatan tersebut juga melakukan kegiatan sepeda santai serta melakukan senam bersama. Tutupnya. Kupas Bima (001*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages