Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Berlansung Di Acara Car Free Day - KUPAS BIMA

Headline News

Minggu, 14 Oktober 2018

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Berlansung Di Acara Car Free Day


Bima_Kupas Bima. Bupati Lakukan Penandatanganan deglarasi pemilu damai pada kegiatan car free day, minggu (14/11/218) yang dilangsungkan di jalur dua Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Diawali Bupati Bima beserta Wakil Bupati Bima, Sekda dan para assisten Lingkup Setda Bima lakukan penandatanganan deklarasi Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi dan penandatanganan yang dilakukan ini dalam rangka berkomitmen dan siap mendukung penyelenggaran Pemilu Anggota legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang aman, damai, sejuk dan kondusif serta siap menjaga keutuhan NKRI, menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945.

Keberhasilan pelaksanaan pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 nanti tergantung dari seluruh pemangku kepentingan yang berkaitan langsung dengan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu), baik itu panitia pengawas (panwas), TNI, POLRI, Kejaksaan Negeri, komisi pemilihan umum (KPU) dan masyarakat harus satu persepsi atau pemahaman terkait tugas dan fungsi dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu.

”Kesamaan persepsi atau pemahaman dalam melaksanakan tugas dan fungsi sangat kita perlukan, sehingga berdampak positif bagi setiap tahapan pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar”.

Disini kita bisa saling berbagi, bertukar pendapat, dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing. Dengan demikian, akan terjadi kesepahaman antar satu dengan lainnya yang berujung pada suksesnya pelaksanaan pemilu.  Tutur Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang baik antara seluruh pemangku kepentingan, serta kesamaan persepsi dalam melaksanakan setiap tahapan pemilu, baik itu pilkada, pileg, maupun pilpres.

Sementara itu, Kapolres Bima Kabupaten AKBP. Satrio Wibowo,SH, S.IK juga menyampaikan bahwa dengan adanya penadantanganan deklarasi pemilu yang damai, aman dan lancar ini merupakan sebuah komitmen seluruh elemen masyarakat dalam rangka menunjukan kedewasaan berpolitik maupun berdemokrasi dalam pelaksanaan pemilihan anggota legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Sambung Kapolres, kami mewakili pihak keamanan berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar terus menjaga persatuan dan persaudaraan serta menaati segela ketentuan hukum maupun perundang-undangan yang berlaku. Tegas Kapolres. Kupas Bima (001*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages