Kalemba Menyimpan Aset Wisata Air Terjun - KUPAS BIMA

Headline News

Senin, 15 Oktober 2018

Kalemba Menyimpan Aset Wisata Air Terjun


Bima_Kupas Bima. Belum banyak orang yang tahu keberadaan air terjun ini, Lokasi ini pertama kali kami jumpai  oleh para wisatawan lokal ketika hobby berpetualang di gunung. Warga di Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk menuju sebuah dusun yang bernama Kalemba.

Kalemba adalah nama salah satu dusun di desa Kawuwu Kecamatan Langgudu. Dusun Kalemba berjarak lebih kurang  45  km dari kota Bima atau dapat  di tempuh lebih kurang 1,5 jam. Selama perjalanan anda dapat menikmati panorama alam pedesaan dengan sawah yang membentang dan gugusan pegunungan yang rimbun menghijau. Gemercik air dari sungai-sungai sepanjang perjalanan seakan menyuguhkan simponi alam yang terus bergulir dari waktu ke waktu.

Tempat wisata kali ini kita akan jalan-jalan ke sebuah Desa dan mungkin dari Kita tidak banyak yang tahu bahwa di Desa tersebut terdapat air terjun yang menawarkan pesona alam yang indah, Desa Kawuwu Dusun Kalemba Kecamatan Langgudu.

Keunikan lain lokasi air terjun ini juga adalah terdapatnya bongkahan batu-batu besar memberikan nilai tambah bagi keindahan air terjun ini untuk para wisatawan.

Lokasi yang terpencil serta medan yang berat mungkin membuat Kita mengurungkan niat untuk pergi. Namun jangan putus asa dengan kendala medan untuk pemandangan air terjun saat musim penghujan sangat-sangat indah karena debit airnya melimpah tapi sobat harus berhati-hati juga disaat debit air meningkat resiko kecelakaan juga meningkat.

Bagi anda yang memiliki hobby petualangan, berwisata alam ke Air Terjun Kalemba merupakan pilihan yang tepat. Apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Bima tengah membuka akses jalan menuju dusun Kalemba dan ditunjang pula dengan kegiatan penambangan  mangan dari investor korea. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages