MUI Propinsi NTB Gelar Rakerda Di Hotel Mutmainnah - KUPAS BIMA

Headline News

Rabu, 03 Oktober 2018

MUI Propinsi NTB Gelar Rakerda Di Hotel Mutmainnah


Bima_Kupas Bima. Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Bima, Rabu (3/10) di aula hotel Mutmainah Kota Bima.

Kegiatan Rakerda tersebut langsung di Buka Oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan dihadiri oleh Majelis Ulama Indonesia Pusat, MUI Provinsi NTB, Unsur FKPD, Wakil Bupati Bima, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Bima, Unsur Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bima, Unsur Pengurus, Pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Bima, Alim Ulama serta Peserta Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bima Yang berada di wilayah Provinsi NTB.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bima, saya mengucapkan apresiasi dan selamat datang kepada seluruh pengurus dan peserta rapat kerja daerah, majelis ulama Indonesia dalam rangka membahas terkait dengan program apa yang akan dilakukan dalam rangka mambawa umat islam kearah yang lebih baik lagi.

Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia yang kita laksanakan pada hari ini memiliki kedudukan yang sangat penting sebagai wahana untuk membahas secara bersama–sama terkait dengan program kerja dan memperkuat konsolidasi internal agar dapat mendukung program yang kita laksanakan kedepan demi kemaslahatan umat dimuka bumi ini terutama di daerah Kabupaten Bima.

Dalam konteks inilah, maka peran majelis ulama Indonesia dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kehidupan dan kemaslahatan umat, terutama dalam kehidupan masyarakat yang dinamis dan akurat.

Jika kapasitas dan kinerja para pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bima dapat ditingkatkan lewat program yang akan dilaksanakan kedepanya, maka hal ini akan berpengaruh besar terhadap kualitas dan sistem.

Ulama sebagai pemimpin informal dalam memperkokoh sendi-sendi etika, moral spiritual, kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus berfungsi sebagai pencerah, pencerdas dan pembimbing umat dengan ajaran dan nilai-nilai Islam.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Provinsi NTB yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu agenda dalam rangka menghasilkan masukan dan solusi untuk menghadapi berbagai permasalahan umat Islam dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang religius dan berakhlak mulai dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri berharap kegiatan rapat kerja Majelis Ulama Indonesia yang dilaksanakan ini, kedepanya MUI bisa benar-benar menghasilkan rumusan-rumusan pemikiran yang implementatif dalam menguatkan peran ulama di daerah ini dalam mempercepat terwujudnya masyarakat religius serta hidup dalam kedamaian.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer bahwa dengan adanya kegiatan rakerda MUI yang digelar ini merupakan salah satu strategis dalam menentukan sikap dan langkah para alim ulama dalam rangka menyikapi persoalan umat sehingga dari persoalan tersebut dapat kita rumuskan bersama dengan menghasilkan program kerja yang juga memiliki fokus dalam pembinan mental dan moral masyarakat.

Dengan terbentuknya mentalitas dan moralitas anak bangsa yang kuat diyakini akan dapat mencegah potensi diintegrasi dalam kehidupan umat beragama di tengah masyarakat. Jelasnya.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Bima TGH. Abdurrahim Haris, MA dalam pengantarnya, Majelis Ulama Indonesia merupakan komponen besar umat islam sebagai mitra pemerintah dan menjadi salah satu kekuatan bangsa, mempunyai peran dan andil yang sangat besar.

Oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh pengurus, mari kita jadikan MUI ini sebagai ladang amal untuk membaktikan diri kita mengkidmatkan pengabdian kita untuk melakukan amal soleh dan kebijakan.

Mari kita jadikan organisasi warasatul anbiya ini sebagai sarana agar diri kita mulia dihadapan Allah dan bermanfaat bagi umat, serta berguna bagi agama bangsa dan Negara. Ajaknya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 3 s/d 4 OKtober 2018 di aula hotel Mutmainah Kota Bima dengan harapan kedepanya melalaui kegiatan ini akan mendapatkan ide–ide yang cemerlang dalam rangka membentuk kepribadian umat yang berada di wilayah kabupaten Bima ini. Tutupnya. Kupas (001*/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages