Meriahkan HUT HKN Dikes Kabupaten Bima Adakan Baksos - KUPAS BIMA

Headline News

Senin, 19 November 2018

Meriahkan HUT HKN Dikes Kabupaten Bima Adakan Baksos


Bima_Kupas Bima. Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup seseorang dalam bermasyarakat. Bagi seseorang yang memiliki penyakit tentu akan sangat sulit baginya untuk beraktivitas, apalagi ditambah dengan kurangnya wawasan tentang cara pengobatan ataupun ketidakmampuan ekonomi untuk mendapatkan penanganan medis, seseorang bisa pasrah dengan penyakit dideritanya.

Untuk menyucikan hati manusia, mewujudkan masyarakat aman dan tenteram, Misi Utama yang harus diperhatikan adalah Misi Kesehatan. Misi tersebut bertujuan untuk membantu seseorang agar bisa terlepas dari penyakit yang di derita salah satunya dengan diadakannya baksos kesehatan. Tidak hanya sekedar membantu dalam pengobatan tetapi dalam misi ini, relawan juga akan memberikan perhatiannya kepada para penerima bantuan agar mereka merasa nyaman dan bisa sehat kembali.

Kegiatan baksos ini merupakan wujud rasa cinta kasih kebersamaan antar sesama manusia serta sebagai bentuk kepedulian Dinas Kesehatan Kabupaten Bima terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Salah satu pasien bernama Abdullah yang melakukan pengecekan tensi sebelum melakukan operasi pada matanya mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat membantu kami. Ungkapnya.

Tidak hanya itu, para pasien yang telah ditangani oleh tim baksos melalui pelayanan pengobatan gratis sangat berapresiasi dengan kehadiran baksos bahkan mereka merasa sangat terbantu.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November baik ditingkat pusat maupun daerah. Ditahun 2018 ini dengan mengusung Tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Dinas kesehatan kabupaten bima menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) untuk masyarakat.
Kadis kesehatan Kabupaten Bima dr. H. Ganis menjelaskan kegiatan Baksos yang dilaksanakan pihaknya di Kecamatan Wera dengan melaksanakan kegiatan prngobatan gratis, aksi kebersihan pantai dan penyuluhan kesehatan pada masyarakat. Jelas Ganis yang dikonfirmasi media ini diruang kerjanya.

Sebagaimana harapan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE dilokasi kegiatan bahwa, yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HKN Ke-54 ini, dapat memberikan manfaat demi mewujudkan masyarakat Wera pada khususnya dan umumnya di Bima yang sehat. Perlu kita ingat bahwa kesehatan itu mahal, “ujar Bupati.

Di lain Pihak ketua Panita HUT HKN 54 Farid, mengatakan kegiatan yang di gelar ini mendapat apresiasi dari masyarakat. “Kegiatan berlangsung sukses karena masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan bakti sosial ini,” ucapnya. Kupas Bima (imink)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages