Pelaku Curanmor Dihadiain Timah Panas - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 06 November 2018

Pelaku Curanmor Dihadiain Timah Panas


Kota Bima_Kupas.Com. Aksi curanmor terus marak, semakin nekat dan sadis yang lakukan oleh kelompok curas Daerah ini, seperti halnya Katim Jatanras AIPDA GUNTUR PS bersama personil lain melakukan penangkapan dan mengevakuasi pelaku CURANMOR, Minggu 04 november 2018 pukul 01: 00 wita yang di pimpin langsung oleh Katim Jatanras Bima Kota.

Menindak lanjuti laporan korban yang tertuang dalam Laporan Polisi
LP/K/420/IX/2018/NTB/Res Bima Kota. Adapun Korban SITI MARIAN alias NUR 44 Tahun pejerjaan Wiraswasta alamat Kelurahan Penaraga Kota Bima.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh pihak kepolisian Bima Kota, pada saat TIM JATANRAS sedang melakukan mobailing di seputaran penaraga Kota Bima, tim mendengar teriakan warga yang sedang mengejar pelaku curanmor akhirnya TIMpun melakukan pengejaran ke arah Kelurahan Kendo yang kurang lebih berjarak 3 KM dari TKP.

Kemudian setibanya di TKP pelaku membuang SPM yang di gunakan dan melarikan diri ke arah pegunungan belakang kampung kelurahan kendo, TIMpun bersama warga mengankan SPM tersebut dan melakukan penyisiran di sekitaran pegunungan di belakang kampung.

Setelah kurang lebih satu jam melakukan penyisisiran, TIM berhasil menemukan salah seorang pelaku yang bersembunyi di bawah kolong rumah salah satu warga. Pelakupun di hakimi massa, menghindari aksi kekerasan yang berakibat fatal terhadap pelaku TIM JATANRAS bersama gabungan Polsek Rasanae Timur dan Babinsa Setempat melakukan evakuasi terhadap pelaku.

Dalam aksi penyelamatan yang dilakukan oleh TIM, dan timpun mendapatkan perlawanan dari warga sehingga TIM mengeluarkan tembakan peringingatan, namun warga tetap menghalangi petugas tetapi TIM berhasil mengevakuasi pelaku.

Saat dalam perjalanan tepatnya di sekitar pegunungan wilayah kendo pelaku berontak dan berusaha melawan petugas sehingga berhasil melarikan diri.

Upaya pengejaran tim sempat mengeluarkan tembakan peringatan, akan tetapi tidak diindahkan sama sekali oleh pelaku, dan akhirnya timpun melumpuhakan pelaku dengan timah panas.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan oleh tim bahwa pelaku tidak sendirian namun bekerjasama dengan rekanya. Mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 22 : 00 wita tim jatanras kembali melakukan penggerebekan satu orang rekan pelaku yang berada di kontrakannya di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota dan berhasil.

Kedua pelaku tersebut bersama barang bukti 2 (dua) ban beserta veleg SPM hasil curian diamankan pihak kepolisian.

Adapun identitas pelaku yang dihimpun media ini yakni Abdurahman alias Man, umur 21 tahun, pekerjaan Pengangguran, alamat : Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima dan Ahmadin alias Liven umur 22 tahun pekerjaan pengangguran, Alamat Desa Soki  Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Upaya yang telah dilakukan oleh tim yakni Melakukan penangkapan, Melakukan evakuasi para pelaku dan Melengkapi administrasinya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 (satu) unit SPM Honda Vario warna Hitam lis biru, 1 (satu) unit SPM Honda Vario warna Hitam dan 2 (dua) buah roda SPM.

Selanjutnya para Pelaku beserta Barang Bukti yang berhasil diamankan di bawa Ke Kantor Sat Reskrim Res Bima Kota. Kupas Bima (001*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages