PKBM Arrahman Talabiu Adakan Diklat Kecakapan Wirausaha - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 20 November 2018

PKBM Arrahman Talabiu Adakan Diklat Kecakapan Wirausaha


Bima_Kupas Bima. Persaingan ekonomi pada masyarakat semakin tinggi, dimana kebutuhan rumah tangga baik makro maupun mikro akan terus diperdebatkan guna menunjang taraf ekonomi masyarakat.

Seperti halnya lembaga-lembaga pendidikan non formal berupa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) terus mengusahakan pendidikan bagi para anggotanya guna menghadapi sengitnya persaingan pada tingkat ekonomi masyarakat.

Salah satu lembaga pendidikan non formal di Kecamatan Woha yakni PKBM Arrahman Desa Talabiu Kabupaten Bima menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) wirausaha terhadap anggotanya.

Pantaun dari media ini di lokasi kegiatan bahwa kegiatan yang dimaksud akan dilaksanakan selama dua hari, dimulai  dari hari Senin 19 s/d Selasa 20 November 2018.

Pembukaan Diklat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat antara lain Plt Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, H Makruf, SE, Kabid PAUD/ PNFI Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Drs Chairunnas M.Pd dan Kepala Desa Talabiu, M Jafar serta para anggota Diklat.

Sementara pengelola PKBM Arrahman, Hj Siti Asia S.Pd yang dikonfirmasi pada arena kegiatan mengaku bangga atas antusiasme masyarakat dalam mendukung kegiatan Diklat wirusaha yang digelar lembaga  pendidikan non-formal.

Sambungnya, adapun yang menjadi tujuan utama Diklat wirausaha yang dihelat oleh lembaga PKBM arrahman yaitu upaya membantu membangkitkan ekonomi masyarakat umum terutama Desa Talabiu melalui peningkatakan kapasitas masyarakat.

"Dengan meningkatnya kapasitas ekonomi masyarakat sama halnya meringankan beban pemerintah"
Tutupnya. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages