Wabup, Pemerintah Upayakan Bantuan Untuk SDN Inpres Soropeto - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 06 November 2018

Wabup, Pemerintah Upayakan Bantuan Untuk SDN Inpres Soropeto


Bima_Kupas Bima. Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan SDM generasi bangsa, jika pendidikannya tidak maksimal maka akan berakibat fatal terhadap kemajuan suata bangsa dan daerah khususnya Kabupaten Bima.

Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer yang dikonfirmasi oleh Kupas Bima di ruang kerjanya mengatakan, bahwa yang menyangkut masalah keberadaan SDN Inpres Soropeto karampi, pemerintah daerah tidak menutup mata bahkan sejak dikunjungi dalam perjalanan dinas 2017 lalu sudah kita perintahkan pihak yang berkaitan untuk segera ditindaklanjuti. Ungkap Wabup.

Wabup menyampaikan bahwa sekolah yang bersangkutan merupakan Inisiatif masyarakat dan melalui  UPT Dikbudpora Kecamatan Langgudu yang bersifat kelas jauh sejak 2012 lalu.

Dalam perjalanannya sekolah yang dimaksud ini harus terus dibenahi dan berkesinanbungan sehingga pada waktunya pemerintah bisa memberikan bantuan anggaran dari pemerintah baik daerah maupun pusat.

Sementara ini, untuk menghendel semua yang berkaitan dengan masalah itu ada pada pengambil kebijakan daerah yakni Bupati Bima dan itupun berupa bantuan sosial.
"Pemerintah akan mengambil langkah kebijakan berupa bantuan sosial" Jelas Wabup.

Solusinya, pihak sekolah segera proses syarat nomengklaturnya antara lain siswa dan lahan, siswa minimal 100 namun sampai hari ini masih sekitar 36 siswa, NPSN dan Dapodik.

Wabup pernah dilokasi sekolah tersebut tahun 2017 silam, bahkan wabup menanyakan kepada pihak sekolah masalah ijinnya dan dijawab lagi diurus.

"Mendengar sampaian itu, Wabuppun langsung memerintahkan UPTD Dikbudpora Kecamatan Langgudu untuk segera urus".

Pemerintah akan siap membantu, bilamana unsur administrasinya terpenuhi, sampai hari ini belum juga ada. Ungkap babe.

Wabup menjajikan kalau masalah kekurangan siswa dan lahannya pemerintah siap membicarakannya dengan Bupati Bima dan bahkan sampai ke Pemerintah pusat. Janjinya.

Apa yang menjadi masalah saat ini, semuanya tergantung pengambil kebijakan yakni Bupati, walaupun pihak pemerintah memberikan bantuan dana sosial secepatnya dari pemerintah.

Wabup berharap nantinya kalau Bupati Bima sudah kembali dari perjalanan dinas luar daerahnya, kami akan membicarakan masalah ini secara seksama bersama pihak terkait yang berkompeten dengan masalah ini. Tutupnya. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages