Usai Jum'atan Dengan Masyarakat Talabiu Dandim Bima Imbau Warga Tingkatkan Keimanan - KUPAS BIMA

Headline News

Jumat, 28 Desember 2018

Usai Jum'atan Dengan Masyarakat Talabiu Dandim Bima Imbau Warga Tingkatkan Keimanan


Bima_Kupas Bima. Giat kegiatan yang dilakukan pihak TNI di Daerah ini semakin meyakinkan kepada masyarakat bahwa satuan alat negara ini benar bersama masyarakat, baik kegiatan sosial maupun kegiatan keagamaan.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Penapali Serma H. Ahmad Furqon yang bertindak sebagai khatib pada Shalat Jumat di Masjid Al Hidayah Desa Talabiu Kecamatan Woha siang tadi.

Dalam khotbahnya, Ust Furqan mengingatkan kepada seluruh jamaah shalat jumat untuk senantiasa meningkatkan kadar keimanan serta kualitas ibadah kita.

Waktu terus berlalu dan kita akan menjadi manusia yang merugi jika tidak bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk beribadah. Ajak Babinsa.

Dalam perjalanan hidup kita ternyata hanya ada 3 hari, yaitu hari kemarin yang dimana hari yang tidak mungkin akan kembali, hari ini serta hari esok yang belum kita tahu pasti akan kita temui. Jelasnya.
"Mari kita manfaatkan waktu yang ada untuk beribadah dengan baik".

Usai sholat Jumat, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan beberapa hal kepada seluruh jamaah di Masjid Al Hidayah, diantaranya untuk menjadikan momentum pergantian tahun sebagai sarana instropeksi diri agar kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Ajak Dandim.

Masih sambung Dandim, disampaikan juga agar saat  pergantian tahun jangan diisi dengan acara hura-hura yang tidak ada manfaatnya buat kita, saudara kita maupun keluarga besar kita dan mari kita laksanakan doa & zikir bersama.
"Semoga kita mendapatkan keberkahan dari yang maha kuasa" cetusnya.

Dandim mengharapkan kepedulian dan peranan dari para tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk mengajak para generasi agar lebih mengenal ajaran agama.

Berdasarkan fakta yang terlihat pada setiap masjid-masjid kecil sekali prosentasi generasi muda yang mau ikut ibadah, dimana lebih banyak yang memilih untuk tetap nongkrong bahkan sampai larut malam. Imbuh Dandim.

Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga generasi muda dan lingkungan kita dari pengaruh yang negatif yang terhembus oleh zaman sekarang ini. Tutupnya. Kupas Bima (imink*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages