Dandim 1608 Bima Optimis Bersama Masyarakat Mampu Tuntaskan Program RHL Di Bima - KUPAS BIMA

Headline News

Sabtu, 26 Januari 2019

Dandim 1608 Bima Optimis Bersama Masyarakat Mampu Tuntaskan Program RHL Di Bima


Kota Bima_Kupasbima. Kegiatan penanaman pohon bersama Fokopimda Kota Bima yang diselenggarakan oleh Kodim 1608 Bima.

Adapun yang bertanggung jawab dalam kegiatan penanaman pohon tersebut yaitu Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dan dihadiri serta disambut antusias oleh sekitar 500 orang tamu undangan, Sabtu (26/01/19) sekitar pukul 08.50 Wita di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Kegiatan tersebut turut hadir Danrem 162 WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramadhani, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Walikota Bima Bpk. Muhammad Lutfi SE, Kasi Intel Kajari Bima Ikhwanul, Camat Lelamase serta tamu undangan lain dari BANK Swasta Bima dan juga masyarakat.

Dandim 1608 Bima dalam sambutannya menyampaikan, kami bersama Danrem 162 WB beserta rombongan Kodim 1608 Bima menuju lokasi penanaman pohon di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima saat ini.
"Kita hari ini akan melaksanakan penanaman secara simbolis sebagai tanda awal dimulainya kegiatan rehabilitasi ini di wilayah Kota Bima". Papar Dandim.

Dalam kesempatan yang sama juga Dandim menjelaskan bahwa Ada 4 Kecematan yang akan kita laksanakan kegiatan seperti ini yaitu Kecamatan Lambitu, Kecamatan Rasanae Timur, Kecamatan Raba dan Kecamatan Asakota.

Masih sambung Dandim, kami secara pribadi dan satuan kodim 1608 Bima berterima kasih kepada Danrem 162 WB yang sudah sempatkan diri hadir ditengah-tengah kita semua walaupun beliau dihadapkan dengan tugas yang sangat padat.

Mari kita berkomitmen dengan semangat yang tinggi untuk melakukan penanaman pohon untuk perbaiki hutan kita yang sudah gundul ini. "Kita akan menanam pohon dengan luas area 4000 lebih hektar" Jelasnya.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan pencegahan terhadap bencana banjir yang kerap melanda Kota Bima serta memperbaiki hutan yang telah gundul akibat penanaman jagung oleh masyarakat.
"Kami selaku pelaksana tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Kota Bima dan Masyarakat sekitar lokasi"

Semoga dengan adanya program pemerintah semacam ini dapat membangun kesadaran kita secara bersama akan pentingnya menjaga lingkungan alam kita. Harapnya. Kupas Bima (imink*/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages