Wali Kota Bima Akan Programkan Siswa Tanam Pohon Sejak Dini - KUPAS BIMA

Headline News

Sabtu, 26 Januari 2019

Wali Kota Bima Akan Programkan Siswa Tanam Pohon Sejak Dini


Kota Bima_Kupasbima.com. Pemerintah Kota Bima sampai saat ini masih menyimpan duka yang mendalam dengan bencana alam berupa banjir yang menimpanya beberapa tahun silam.

Berdasarkan pengalaman tersebut Wali Kota Bima yang menghadiri acara penanaman perdana program rehabilitasi hutan dan lahan yang difasilitasi oleh Kodim 1608 Bima menyampaikan, Pemerintah Kota Bima yaitu bahwa hal ini merupakan cita-cita kita bersama bahkan merupakan kegiatan pencegahan awal terjadinya bencana alam.
" Kami merasa bangga dengan hadirnya program ini yang dianggarkan oleh pemerintah pusat bekerjasama dengan BPBD Provinsi dan TNI". Cetusnya

Sebagai Kepala daerah saya meminta pohon yang ditanam agar dirawat agar bisa tumbuh dengan harapan dapat mencegah terjadinya banjir dan bencana lain di Kota Bima.
"Bagi masyarakat jangan bergembira hanya menanam jagung, tapi harus diselingi dengan menanam pohon besar sebagai penyangga". Ajaknya.

Masih lanjut Wali Kota Bima, Kami juga berprogram akan memberikan budaya tanam pohon pada siswa tingkat SD dimana setiap tahunnya siswa yang naik kelas wajib menanam 1 pohon/siswa, sehingga selama sekolah pada tingkat SD siswa sudah menanam 6 pohon dan akan menjadi persyaratan mereka saat menerima ijazahnya.

Program pemerintah tidak akan maksimal tanpa adanya dukungan dari semua pihak terutama masyarakat Kota Bima khususnya, dimana apa yang menjadi rancangan kami selaku pemerintah merupakan untuk kebaikan masyarakat secara keseluruhan.
"Saya berikan apresiasi kepada para masyarakat yang hadiri kegiatan ini karena cukup meriah".

Akhir-akhir ini daerah kita selalu dihadapkan dengan bencana alam oleh karena kita perlunya kita melakukan pencegahan secara dini. Ajaknya.

Seperti halnya disampaikan oleh Danrem 162 WB bahwasanya program tanam pohon ini merupakan program yang didorong oleh saya yang saat ini jadi Walikota Bima sendiri, dimana waktu itu saya menjabat sebagai anggota DPR RI. Tutupnya.

Kegiatan berakhir dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Danrem 162 WB bersama para tamu undangan secara bersama. Kupas Bima (001*/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages