Bansos Sukses Disalurkan, Dirjen Mengapresiasi - KUPAS BIMA

Headline News

Selasa, 14 April 2020

Bansos Sukses Disalurkan, Dirjen Mengapresiasi

Foto Bupati Bersama Penerima Manfaat

Bima_Kupasbima.Com. Dirjen Linjamsos RI, Pepen Nasarudin, M.Si, memuji penyerahan bantuan stimulan dari Kementerian Sosial oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, dilakukan penuh amanah dan transparan.

‘’Saya percaya bantuan itu diserahkan dengan penuh amanah oleh Pemerintah Kabupaten Bima,’’ujar Dirjen dalam sambutannya, usai menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan oleh Bupati Bima, melalui Video Conference, dikutip Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M. Chandra Kusuma, Ap, di Aula Kantor Bupati Bima, Senin, (13/4/20). 

Dijelaskan Chandra, bantuan yang diberikan itu, hasil kekompakan program pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Dirjen meminta masyarakat di Kabupaten Bima tetap melakukan kesiapsiagaan, sebelum dan setelah terjadinya bencana.
‘’Apalagi saat ini, negara sedang menghadapi Pandemi. Tentu membutuhkan kekompakan pusat dan daerah untuk melawannya,’’lanjut Kabag Prokom.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Pepen mengajak masyarakat Kabupaten Bima sama-sama melawan Pandemi Covid 19.

Menurut Pepen, kita butuh kekompakan untuk bisa keluar dari Pandemi. Terima kasih masyarakat Kabupaten Bima, sudah ikut membantu mensosialisasikan Protap Gugus Tugas melawan Covid 19 dengan baik.

Menurut Chandra, bantuan stimulan dari Kementerian Sosial RI itu, diserahkan langsung Bupati Bima Umi Dinda, pada 92 korban bencana kebakaran rumah, senilai total Rp 2,345 miliar, di Aula sidang Utama Kantor Bupati.

Bantuan bernilai miliaran rupiah itu, hasil lobi Pemkab Bima dan paling besar, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, dan disalurkan untuk 37 KK di Desa Renda, 10 KK di Desa Ngali Kecamatan Belo. Kemudian, 14 KK bagi warga di Desa Naru Kecamatan Woha dan 31 KK bagi warga di Desa Karampi, Kecamatan Langgudu.

"Para penerima manfaat tersebut hadir  didampingi Camat masing-masing", jelasnya.

Chandra menjelaskan, bagi warga yang rumahnya mengalami rusak berat mendapat bantuan Rp 25 juta per KK, beserta isi rumah tiga juta, yang rusak sedang mendapat Rp 10 juta dengan uang untuk isi rumah, sementara yang rusak ringan mendapat Rp 5 juta dengan uang isi rumah tiga juta.

‘’Mereka juga mendapatkan jaminan hidup selama tiga bulan dengan nilai per bulannya Rp 300 ribu. Sehingga total anggaran Rp 2,345 M,’’ujar Chandra.

Bantuan itu, langsung masuk ke rekening masing-masing penerima bantuan. Dijelaskan Chandra, Bupati menyampaikan, salam hormat dari Mensos buat keluarga yang menerima manfaat. Ia meminta agar warga dapat memastikan bantuan yang masuk ke rekening jumlahnya sesuai dengan SK yang telah ditetapkan.

‘’Atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, menyampaikan terima kasih, telah membantu masyarakat Bima yang tertimpa musibah kebaran,’’ungkap Chandra mengutip Bupati Umi Dinda.

Bantuan itu diberikan Kementerian Sosial RI, atas laporan Dinas Sosial Kabupaten Bima. Bupati mengakui semua tidak menghendaki adanya musibah. Namun sebagai umat yang beragama itu semua bentuk ujian dan cobaan. Kp (RED*/ProKom Setda Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Tanggapan Terkait Berita
Gunakan Bahasa yang tidak Mengandung Sara,Porno,Intimidasi dan Pelecehan.

Pages